3 Sosok Perempuan dengan Karier Gemilang yang Akan Menginspirasi Anda

Beautiful, smart and success. These women are very inspiring!

Di tengah masyarakat modern seperti saat ini, istilah gender equality telah dikenal luas. Tidak hanya dikenal, hal tersebut bahkan telah terealisasikan lewat besarnya peranan perempuan dalam berbagai hal, tak terkecuali dalam dunia karir. Kemampuan perempuan sudah tak perlu dipertanyakan lagi dalam memegang tampu kepemimpinan. Ini dapat dibuktikan melalui banyaknya perempuan cantik yang memiliki karir cemerlang dengan memimpin perusahaan berskala nasional maupun multinasional. Selain rupawan, kelihaian mereka dalam bekerja memimpin perusahaan dapat menjadi inspirasi untuk Anda:

1.    Tory Burch

Terlahir dengan nama Tory Robinson, Tory merupakan sosok dibalik label fashion ternama dunia Tory Burch. Mengenyam pendidikan di University Of Pennsylvania dan menjadi seorang fashion designer, ia pernah bekerja di  perusahaan Vera Wang dan Polo Ralph Lauren. Berbekal ilmu tersebut, ia membangun sebuah label sendiri di tahun 2004, setelah menikah dengan Christopher Burch. Meski bercerai dengan Christopher di tahun 2006, namun ia tetap menggunakan nama Burch sebagai nama belakangnya dengan alasan brand rumah mode yang telah ia bangun. Ia menjadi salah satu orang terkaya di dunia dengan penghasilan mencapai 1 Milyar Dollar atau sekitar 13 Triliun Rupiah per tahun. Namun di balik kesuksesannya tersebut, perempuan cantik penggemar olahraga tenis ini ternyata memiliki visi untuk memberdayakan perempuan di dunia. Tory membuat sebuah organisasi non profit bernama Tory Burch Foundation yang membantu mengembangkan pengusaha-pengusaha perempuan. Organisasi tersebut memberikan bentuan berupa pinjaman pendanaan, pendampingan, dan pelatihan untuk melahirkan pebisnis perempuan. Dengan berbagai pencapaiannya, Tory berhasil menerima berbagai penghargaan seperti Designer of The Year dalam penghargaan Council of Fashion Designer of America, masuk sebagai nominasi 50 Most Power Mom dan dinobatkan sebagai salah satu perempuan yang berpengaruh di dunia urutan ke 73.

2.    Marissa Mayer

Perempuan kelahiran 30 Mei 1975 ini memiliki nama lengkap Marissa Ann Mayer. Ia adalah CEO dari perusahaan layanan internet terkemuka, Yahoo. Menjabat sejak tahun 2012, Marissa awalnya bekerja di perusahaan kompetitor Yahoo, yaitu Google. Meski ketika kecil ia merupakan seorang anak yang cenderung pemalu, namun seiring berjalan waktu ia tumbuh sebagai perempuan yang disiplin, cerdas, dan berhasil menemukan passion-nya dalam bidang matematika dan sains. Ketika bergabung dengan Google, ia merupakan salah satu dari 20 engineer perempuan pertama yang berhasil bekerja di perusahaan tersebut.  Layanan Google seperti Google Search, Google Maps, Google News tidaklah lepas dari campur tangan dari alumnus Stanford University tersebut. Sebelum duduk sebagai CEO di Yahoo, ia banyak mengkritisi peraturan dan sistem manajemen dalam perusahaan tersebut.  Bisa dikatakan bahwa bukan hanya kecerdasan yang mengantar Marissa menuju puncak karirnya, melainkan juga keberaniannya. Pergerakannya selama bekerja di Yahoo membuatnya berhasil masuk dalam daftar CEO yang paling berpengaruh di dunia urutan ke-14 oleh Richtopia. Selain itu, Marissa juga masuk dalam 100 perempuan paling berpengaruh di dunia versi majalah Forbes.

 3.    Hilary Rowland

Perempuan cantik nan modis asal Kanada ini merupakan founder dari web fashionterkenal urbanette.com dan situs portofolio talent newfaces.com. Meski memiliki penampilan yang cantik, namun Hilary tidak meraih kesuksesannya begitu saja. Awalnya, ia membangun urbanette.com pada tahun 1995 dan kemudian merambah ke produksi majalah yang diberi nama Urbanette Magazine pada tahun 2013. Sedangkan situs newfaces.com yang dibangun pada tahun 1995 dirancang sebagai sebuah situs layanan casting online untuk berbagai kebutuhan industri hiburan. Para anggota dalam situs tersebut yang termasuk di dalamnya adalah model, aktor dan fotografer dapat membuat portofolio mereka yang kemudian akan diseleksi untuk mengikuti beberapa proyek. Tidak hanya cantik, perempuan berusia 33 tahun ini juga memiliki kepekaan sosial yang cukup tinggi. Ia turut memprakarsai sebuah proyek amal yang mengupayakan kehidupan layak bagi masyarakat yang kurang mampu di Afrika. Selain itu, hingga saat ini Hilary juga aktif menjadi kontributor untuk salah satu media ternama di Amerika, The Huffington Post. 

Beautiful, smart and success. These womens are very inspiring!

 

TEXT: Hafni Kusumawardhani

Comments

Share this article: