4 Buku yang Didedikasikan kepada Dunia Fashion dan Perancangnya

The muses that shape the greatest style.

Marc Jacobs – Bridget Foley

Sebuah mini biografi fashion designer, Marc Jacobs. Perjalanan berkarier Marc selama 20 tahun diceritakan sedari awal bekerja di Perry Ellis, hingga meluncurkan label fashion sendiri dengan semua cerita tentang passion dan determinasi Marc. Candid photographs banyak diselipkan, seperti foto behind the scene pertunjukkan yang digelar  Marc di era awal kariernya, hingga Kate Moss, Zoe Cassavetes, Robert Duffy, dan Sofia Coppola.

 

The House of Gucci – Sara G. Forden

Bercerita tentang kisah di balik label fashion tersohor yang dibentuk oleh sebuah keluarga, dan pengungkapan tentang isu pembunuhan brutal Maurizio Gucci di tahun 1955 oleh Patrizia Reggiani. Momen gripping dinasti Gucci dalam kehancuran hingga bangkit kembali, lengkap beserta sejarah dan teknik apik desain Gucci turut dijabarkan. Ini adalah sejarah bagaimana merek Gucci berhasil menjadi salah satu muse yang menciptakan gaya dan bisnis dalam fashion abad ke-20.

 

Yves Saint Laurent – Florence Chenoune & Farid Muller

Sejarah personal desainer fashion Yves Saint Laurent dalam karier profesionalnya sebagai ikon mode luks. Cerita-cerita dalam buku yang disusun layaknya lini masa memberi detail pada kehidupan Laurent sejak lahir hingga masa-masa hidupnya melawan kejayaan sosial dan kehidupan kultural Prancis. Gaya revolusioner oleh Laurent pada koleksi YSL yang memberi kontribusi signifikan pada sejarah fashion dunia pun terjabarkan secara brilian.

 

Maison Martin Margiela – Maison Martin Margiela

Lewat bukunya, Martin seolah menarik para pembaca untuk memasuki dunia pribadinya secara intim. Kisah dimulai saat ia lulus dari Royal Academy of Fine Arts di tahun ’80-an. Beralih menuju transformasi yang dilakukannya pada fashion ranah global lewat desain agresifnya yang mencampurkan desain tradisional fashion dengan tren kemewahan. Desainer ini pun tak hanya menulis bukunya sendiri, ia juga merancang langsung isi visual buku  like a true work of art.

Comments

Share this article: