4 Destinasi di Barcelona yang Harus Ada dalam Travel-List Anda

From modern urban park to legendary Pablo Picasso’s museum!

image source: worldbesthostels.com

Barcelona, mendengar namanya mungkin akan mengingatkan Anda pada pesta-pesta besar khas Spanyol, laut Mediterania nan breathtaking, dan kuliner lokalnya yang mouthwatering. Kota terbesar setelah Madrid ini termasuk ke dalam daftar destinasi yang populer dikunjungi orang-orang dari berbagai penjuru dunia. Tak melulu terkenal dengan klub sepak bola yang mendunia, Barcelona juga identik dengan arsitektur bangunan-bangunan bergaya gotik dan karya seni dari seniman-seniman yang tak lekang zaman. Liburan ke kota yang sarat akan peninggalan budaya ini akan sangat sayang dilewatkan tanpa mengunjungi tempat-tempat khas Barcelona. Kali ini ELLE Indonesia merekomendasikan tempat-tempat yang patut Anda kunjungi di Barcelona.

  1. La Sagrada Familia

image source: commons.wikimedia.org

Bangunan gereja La Sagrada Familia ini merupakan salah satu peninggalan sejarah Spanyol dari seorang arsitek handal, Antoni Gaudi. Gaya arsitektur neo-gotik menjadikan La Sagrada Familia gereja yang distingtif dari bangunan-bangunan lainnya. Menara-menara yang lancip, ornamen-ornamen pahatan detail, serta gaya bangunan keseluruhan yang non-monoton menjadikan La Sagrada Familia sebagai destinasi turis yang selalu ramai dengan antrean pengunjung di The City of Gaudi ini. Perpaduan sentuhan religius dan ornamen pahatan yang terinspirasi dengan alam dapat Anda temui di sini. Walaupun proses pembangunan gereja ini masih dalam tahap pembangunan dan diperkirakan akan selesai pada tahun 2026, Anda tetap dapat masuk ke bagian dalam bangunan ini dan menikmati maha karya Gaudi. It won’t stop to amuse you!

 

  1. Parc de la Ciutadella

image source: lameva.barcelona.cat

Hiruk pikuk kota Barcelona kini telah bertransformasi menjadi kota modern yang diimbangi dengan taman-taman nan hijau untuk menikmati hari-hari Anda selama berada di sana. Salah satunya adalah Parc de la Ciutdella atau juga dikenal dengan sebutan dalam bahasa inggris, Catadel Park, yang akan memberikan Anda ruang untuk menikmati udara segar di tengah kota. Menghabiskan waktu liburan Anda di Barcelona dapat Anda lakukan dengan piknik sekaligus berjemur di taman yang menyuguhkan pemandangan bangunan-bangunan kota khas Barcelona ini. Anda juga dapat berkeliling sekitar taman dengan sepeda, menyewa perahu kecil untuk mengitari danau, mengunjungi kebun binatang dan museum Martorell yang terdapat di taman Ciutadella. The perfect moment to enjoy the sunny day in Barcelona!

 

  1. Gran Teatre del Liceu

image source: ginabarcelona.com

Gedung opera kelas dunia paling bergengsi Barcelona ini harus masuk ke dalam place-to-visit-list Anda selama di Barcelona. Aula yang menjadi saksi sejarah para musisi dunia ini memiliki enam lantai dipenuhi nuansa warna emas dan merah nan mewah. Teater opera yang memiliki kapasitas mencapai 2.300 penonton ini tak hanya dapat Anda kunjungi ketika sedang ada pertujukan musik. Anda juga dapat melakukan tur mengelilingi dan melihat kemegahan Teater Liceu ini secara langsung, dari mulai panggung hingga ruangan-ruangan tertentu yang menjadi paket tur Anda di Teater Liceu. Magnificently deluxe!

 

  1. Museu Picasso

image source: visiter-barcelone.com

Menjelajahi Barcelona tak dapat luput dari kekayan karya-karya seni yang keberadaannya akan selalu abadi di mata dunia. Seniman jenius kebanggaan Barcelona, Pablo Picasso, turut mewarnai dunia seni pada abad 20. Museum Picasso (dalam bahasa Spanyol: Museu Picasso) merupakan museum yang didedikasikan untuk menyimpan ribuan karya-karya Picasso dengan koleksi karya terlengkap di antara museum nasional lainnya di Spanyol. Tak hanya melihat karya-karya Picasso yang brilian, Anda juga akan tenggelam dalam nostalgia perjalanan hidup Picasso dengan arsitektur bangunan museum ini yang old-but-gold. Get some art knowledge in your holiday? Why not!

Comments

Share this article: