4 Trend Kunci Resort 2018

What you’ll be seeing in stores this November

Koleksi resort atau cruise adalah lini ready-to-wear pre-season yang diproduksi oleh rumah mode di samping koleksi musiman utama, yaitu spring/summer dan fall/winter. Pada dasarnya, ini merupakan sebuah koleksi yang ingin Anda kenakan pada saat Anda berlibur ke destinasi eksotis seperti South of France atau sebuah pulau terpencil di Yunani. Selain itu, koleksi resort juga memiliki masa simpan terpanjang jika dibandingkan dengan musim manapun, membuktikan bahwa para desainer selalu memastikan koleksi ini menjadi segalanya bagi semua orang.

Mempresentasikan koleksi resort, rumah-rumah mode kenamaan memilih lokasi yang tidak biasa untuk mengadakan perhelatan runway-nya. Mulai dari Chanel dengan koleksi yang terinspirasi dari budaya Yunani kuno, Louis Vuitton dengan setting museum di daerah remote di Jepang, sampai western vibe dalam show Dior yang mengambil lokasi gurun Calabasas di California.

Secara keseluruhan, definisi resort dressing sebagai koleksi trans-seasonal dapat dikatakan lebih penting dari musim lainnya, dengan item esensial seperti sweater dan shorts sebagai key pieces untuk dimiliki. Musim ini, mood konservatif tampaknya muncul dengan tampilan yang tidak terlalu mencolok dan flamboyan.

Kali ini, tim ELLE Indonesia memberikan insight eksklusif mengenai empat tren resort nan influensial yang akan memberikan arah serta menjadi kunci bagi koleksi musim spring/summer 2018 mendatang.

1. The Wanderer

Chanel; KitX; 3.1 Phillip Lim

Tren ini memberikan penyempurnaan baru pada tekstur nan rustic. Disempurnakan dengan pendekatan yang lebih bersih dan esensial, budaya pengembara bertemu dengan mode kontemporer dalam serat alami dan raw, serta bahan baku yang tidak diolah, mengekspresikan nuansa modern dalam palet netral. Lapisan asimetris serta lipatan yang soft memberikan sentuhan feminin pada siluet busana yang organik.

2. Sport Luxe

Prada; Versus Versace

Mengkombinasikan kualitas performa dengan tehnik kerajinan mengelevasi tampilan athleisure dengan vibe nan youthful dan street smart. Sportswear bertemu dengan seni modern dan kerajinan menghasilkan busana casual atletis yang diberi sentuhan detail, seperti deconstructed bricolage, laser cut, dan tenunan warna-warni. Material satin dan neoprene dipotong dan dikolase bersama sementara motif checkered dan fringe edges memberikan vibe urban.

3. Elevated Feminity

Tibi; Preen Line

Tren ini bermain dengan placement dan volume sebagai bentuk minimalis untuk detail nan feminin. Nuansa biru pastel dan navy tone kontras dengan detail frill dan ruffles, menawarkan gaya kontemporer yang segar dari feminitas. Hem yang asimetris serta siluet pinggang nan cinched mengelevasi kualitas draping dari material jersey, di samping subtle tailoring memberikan struktur pada renda yang bervolume serta tiered layering yang menghiasi gaun dan rok.

4. The New Nautical

Rosie Assoulin; Warm; Oscar De La Renta

Musim ini update etnik hadir mengelevasi estetika maritim klasik. Motif stripe klasik dan regatta stripes diperkaya dengan influensi etnis. Palet merah, biru, dan putih memperoleh sentuhan yang memperdalam dengan bercampurnya nuansa gelap dan hijau sage. Penempatan yang unexpected dengan siluet asimetris serta proporsi yang besar menyatukan inspirasi nomaden dengan budaya maritim menghasilkan daya tarik global nan modern.

Comments

Share this article: