5 Produk Skincare Berbahan Yogurt Yang Powerful Untuk Kecantikan

It’s sour, but not silly.

Di balik rasanya yang asam, yogurt menyimpan banyak benefit bagi kesehatan. Bahkan saat Ia diaplikasikan ke kulit, kandungan manfaat pada nutrifood tersebut justru akan semakin meningkat. Super power, indeed! Yogurt merupakan salah satu makanan tertua dan juga menu fermentasi yang paling populer di berbagai belahan dunia. Berasal dari bahasa Turki yang berarti susu kental, yogurt telah ada dan dikonsumsi sejak abad ketiga sebelum Masehi. Rasa asam yang dihasilkan murni berasal dari susu segar yang terkontaminasi dengan udara dan menciptakan zat lactid acid yang mengandung  alpha hydroxy acid (AHA), salah satu bahan aktif yang kerap digunakan dunia kosmetik dan kecantikan sebagai campuran produk eksfoliasi karena mampu mengangkat kotoran dan sel kulit mati secara natural pada lapisan epidermis. Zat lactid acid tersebut juga mampu mencegah timbulnya kerutan di wajah hingga menutup pori-pori yang besar di kulit.

Tidak hanya lactid acid, zinc juga menjadi salah satu penyuplai manfaat dari yogurt. Ia berkhasiat membantu mengurangi inflasi pada kulit terutama yang disebabkan oleh paparan sinar matahari dan mampu menyeimbangkan minyak di wajah. Zat probiotik yang istimewa di dalam yogurt bahkan berkhasiat membunuh bakteri di wajah, sehingga bersahabat bagi mereka mengalami masalah pada kulit berjerawat dan tipe kulit kombinasi. Yogurt juga dilengkapi dengan riboflavin yang menjaga kulit ternutrisi dan glowing. Tidak heran dengan multi-benefit dari produk ini, yogurt menjadi bagian dari beauty regime aktris Priyanka Chopra dan supermodel Erin Heatherton. Keduanya juga menjaga kondisi kulitnya agar tetap cerah dengan mencampurkan yogurt, oatmeal, dan minyak kelapa sebagai bahan masker natural miliknya. Steal the secret!

Berikut adalah lima produk pilihan ELLE dengan bahan dasar yogurt yang patut Anda coba:

Laneige Multiberry Yogurt Repair Pack

Tidak hanya terkenal dengan sleeping pack-nya yang menjadi holy grail mask para perempuan di seluruh dunia, Laneige pun memiliki Multiberry Yogurt Repair Pack yang mampu menutrisi kulit secara mendalam. Diformulasikan dari yogurt component sogerty™ yang telah dipatenkan, masker ini membawa nutrisi secara mendalam serta memberi perlindungan bagi kulit dengan maksimal. Satu hal menyenangkan lainnya, kandungan multi-berry di dalamnya pun membuat kulit terlihat sehat nan clear. One magical bottle at all!

AVEENO® Daily Moisturizing Yogurt Body Wash Apricot & Honey

After a long day, it’s time to pamper your body! AVEENO® Daily Moisturizing Yogurt Body Wash Apricot & Honey tidak hanya menawarkan sabun yang hanya membersihkan tubuh semata tetapi juga kaya akan nutrisi yang membuat kulit terasa halus dan radiant setelah menggunakannya. Dengan tekstur yang creamy, body wash ini kian menjadikan pengalaman mandi Anda terasa extraordinary!

OGX Shampoo Enriching Cucumber Yogurt

Kandungan triple combo atas ultra whipped yogurt protein, ekstrak timun organik, serta minyak alpukat organik menjadikan shampoo ini enchanting dan must-have-item bagi para organic hunter. Tetapi tidak hanya kandungannya yang powerful, OGX Cucumber Yogurt Shampoo sendiri mampu memberikan sensasi energizing juga nourishing secara instan terutama bagi mereka yang memiliki jenis rambut frizzy dan kering. You just need see the difference after use that!

Korres Greek Yoghurt Smoothie Priming Moisturiser

Jika biasanya greek yoghurt merupakan makanan yang selalu Anda konsumsi dalam menu healthy breakfast harian (yes on your strawberry smoothies), kali ini Korres mentransformasikannya menjadi produk makeup yang dapat Anda gunakan sebagai primer sekaligus pelembap. Produk yang merupakan hasil riset selama tiga tahun dari para ilmuwan Korres ini diperkaya dengan 26% protein dari Greek Yogurt sehingga membuat wajah terlihat plump serta melindungi kulit sepanjang. Digunakan sebelum menggunakan foundation ataupun base makeup lainnya, Korres Greek Yoghurt Smoothie Priming Moisturiser juga bermanfaat memberikan hasil wajah yang healthy-looking secara effortless.

Skinfood Banana Yogurt Mask

Not only looks and sounds yummy, masker wash- off asal negeri Gingseng ini sendiri memiliki dua kombinasi favorit yaitu buah pisang dan yogurt. Sama-sama kaya manfaat bagi kulit dan tubuh, Skinfood Banana Yogurt Mask memiliki benefit menjadikan wajah terasa soothing dan moisturizing setelah penggunaannya. Masker ini pun memiliki tekstur creamy yang ringan dan aman bagi kulit sensitif. One thing we couldn’t resist with this mask: It smells like a real bananas! Heaven!

Image credits by Jamie Nelson.

Comments

Share this article: