5 Tren Pilihan dari Koleksi Musim Resort 2018

Tren fashion terbaru dari koleksi Resort 2018

Beberapa musim fashion belakangan, tren masih didominasi oleh gaya street wear dalam rupa siluet dekonstruktif maupun kembalinya gaya dekade ’90-an yang laid back. Memasuki akhir tahun koleksi resort yang menjadi koleksi peralihan antara musim gugur dan musim semi, membawa kecenderungan yang segar yakni tampilan bernuansa feminin. Chanel membawa imajinasi kita ke era Romawi, lalu Dior memberikan tribute pada seniman Georgia O’ Keeffe dalam sebuah koleksi bergaya eklektik, dan bahkan Valentino menginterpretasikan gaya sporty luxe secara anggun lewat barisan midi dress yang dikenakan bersama track jacket.

Koleksi resort awalnya identik dengan barisan busana kala berlibur, dan hal tersebut masih terasa dengan kehadiran tropical print pada rilisan Michael Kors. Namun koleksi transisi selalu mengutamakan desain yang practical dan cenderung komersial. Alexander McQueen menawarkan sweater aksen zipper pada bagian lengan yang edgy. Lalu barisan tailored jacket dalam permainan proporsi dan volume yang distingtif dihadirkan Louis Vuitton. Untuk celana, Anda bisa memilih track pants dari Monse. Selain barisan jaket puffer Balenciaga maupun trench coat dari Burberry, untuk outerwear Anda bisa menjadikan off-shoulder jacket rancangan Prada sebagai alternatif atau tulle cape lansiran Altuzarra untuk acara malam.

Berikut lima pilihan tren resort 2018:

 ALL GLAM LEADS TO ROME

Belakangan gaun malam terlihat semakin jarang kemunculannya di ajang fashion week. Kini perlahan desainer mulai membawa kreasi opulent ini dengan pilihan tema terinspirasi dari busana patung para dewi Romawi. Siluetnya ramping, berdetail drapping, dan kaya akan detail mengkilat. Meski begitu turut terdapat opsi lain seperti Fausto Puglisi yang bermain dengan motif.

 

INTO THE WEST

Feminin namun adventurous. Hal tersebut menggambarkan nuansa lukisan karya seniman Georgia O’Keeffee yang kerap terilahami akan bunga dan lanskap padang pasir tandus. Spirit tersebut terasa pada koleksi resort 2018 lewat tema bohemian.

 

LAVISH LEISURE

Lupakan tren normcore atau celana Yoga. Tren sporty musim resort 2018 dikemas secara polished. Disamping menawarkan hoodie dress berdetail seams dengan pola yang dinamis, Valentino juga menghadirkan track suit bermaterial satin. Gucci yang dikenal bergaya retro quirky juga turut andil dalam tren ini lewat padanan drawstring pants berefek iridescent dan tank top.

 

SUNKIST LADY

Sebelum musim semi tiba, mengapa tidak untuk mengenakan warna terang semisal oranye. Bila Anda khawatir akan tampil terlalu bold, kuncinya adalah pilih item bergaya minimalis. Kalaupun ingin menampilkan detail, Anda dapat melihat strapless dress detail knot dari Oscar de la Renta. Simple but stand out.

 

MIDDLE GROUND

Di bulan September lalu situs Business of Fashion merilis data kitten heels menjadi model sepatu favorit para perempuan untuk tahun di mana penjualannnya pada kuartal ketiga tahun 2017 meningkat hingga 71 persen mengalahkan penjualan high heels. Sneakers mungkin masih populer, namun kitten heels menjadi medium yang tepat bagi perempuan untuk tampil office maupun cocktail appopriate dan nyaman. Bentuk pointy pump yang sharp menjadi pilihan Paco Rabanne dan Balenciaga. Sementara Marc Jacobs memilih sling back dan loafer.

Comments

Share this article: