6 Clay Mask Terbaik Untuk Wajah Yang Lebih Bersih Dan Ternutrisi

Praise this prodigious mask!

The face mask is already hit the spotlight now! Thanks for all the beauty junkie yang mempopulerkan berbagai masker terfavorit miliknya di akun media sosial. Well, masker wajah memang memegang peranan dalam daftar skin regime mingguan untuk menjaga agar kulit tetap sehat, terlihat radiant, dan bahkan membantu mengecilkan serta membersihkan pori-pori secara maksimal. And for sure, salah satu the it mask yang menjadi favorit di antaranya berasal dari sesuatu yang natural yaitu clay mask.

Telah digunakan sejak jaman Aristoteles, clay yang merupakan tanah liat kaya akan mineral ini awalnya digunakan sebagai pengobatan dan mencegah kulit terbakar akibat paparan sinar matahari. Ada banyak manfaat yang terkandung di dalamnya, salah satunya mendetoksifikasi racun melalui nano partikel. Dengan kemampuannya meresap ke dalam pori-pori pula, clay mask menjadi andalan bagi pemilik kulit acne prone karena dapat membersihkan pori sehingga membuat kulit senantiasa bersih, terhindar dari jerawat juga komedo, serta mampu menyerap kelebihan minyak secara cepat. Kandungan silica di dalamnya pun turut membuat kulit menjadi fresh serta youthful.

Tetapi sekalipun masker ini memilki manfaat fantastis, Sharon McGlinchey, seorang facialist dan kreator dari MV Organic Skincare menyarankan agar menggunakan masker ini dalam jangka waktu yang cepat dan membilasnya sebelum masker tersebut mengering di wajah Anda. Alasannya tak lain karena kemampuan powerful masker ini dalam menyerap minyak serta kotoran di pori-pori, yang jika dibiarkan terlalu lama pada permukaan kulit bahkan hingga mengering justru akan membuat kulit kehilangan kelembapannya, dehidrasi, bahkan mengalami iritasi. Surprisingly, right?

Back to this mind-blowing mask, jika Anda ingin merasakan the power of this nature mask, ELLE pun telah memilih berbagai clay mask terbaik yang patut Anda coba untuk mendapatkan kulit yang radiant, pure, and ready to take the perfect selfie! Welcome to the list:

INNISFREE – Super Volcanic Pore Clay Mask

One of the most holy grail clay mask of beauty madness (and K-beauty lover)! Masker ini mengandung natural jeju volcanic yang  memiliki enam manfaat yang baik bagi kulit. Di antaranya mengecilkan pori-pori, mengeksfoliasi sel kulit mati, mengatur kadar minyak di wajah, hingga meratakan kompleksi di wajah. The true clay mask for everyone!

DIOR – Hydra Life Pores Away Pink Clay Mask

Dapat digunakan bagi segala jenis kulit, masker teranyar rilisan Dior ini sendiri memiliki tekstur air-whipped nan creamy yang akan bertransformasi menjadi foam dan meresap ke dalam pori-pori juga membersihkannya secara sempurna. Hasil akhir dari penggunaan masker berwarna natural pink ini sendiri adalah kulit yang terasa mattifies namun tetap nourished!

FREEMAN – Avocado +Oatmeal  Clay Mask

Perpaduan antara alpukat dan oatmeal tidak hanya bermanfaat sebagai menu sarapan sehat Anda tetapi juga sempurna dalam menjaga kecantikan kulit layaknya yang terkandung dalam clay mask ini. Kandungan bentonite dan kaolin di dalamnya membantu menyerap kelebihan minyak, oatmeal pun mampu meredakan kemerahan di wajah, serta tentu saja minyak alpukat sebagai ultimate ingredients dalam melembapkan kulit. Say hello to this drugstore but high-quality mask!

FRESH – Umbrian Clay Purifying Mask

Such a multi benefit mask at all! Tidak hanya dapat digunakan sebagai purifiying mask, menariknya masker ini bahkan dapat menjadi deep cleanser harian yang akan meminimimalisir berbagai imperfections di wajah Anda. Key ingredients dalam masker ini sendiri adalah umbrian clay yang mengandung mineral tinggi dan dapat membantu mencerahkan wajah dengan membersihkan racun dan kotoran di dalamnya. Poin menarik lainnya adalah sentuhan minyak sandalwood , bunga chamomile, serta air bunga lavender yang bermanfaat menenangkan kulit yang bermasalah.

THE BODY SHOP – Seawed Oil Balancing Clay Mask

Rumput laut telah lama menjadi salah satu bahan yang digunakan dalam dunia kecantikan berkat ragam manfaatnya bagi kulit. Kali ini, The Body Shop turut berpacu menghadirkan clay mask dengan campuran minyak rumput laut yang mampu merevitalisasi kulit sera meninggalkan kesan menyegarkan di wajah. Masker yang menyeimbangkan kadar sebum di wajah ini sendiri dapat menjadi preferensi tepat bagi pemilik kulit berminyak dan kombinasi. Try it!

ORIGINS – Original  Skin Retexturizing Mask with Rose Clay

Berasal dari perpaduan Mediterranean rose clay, tanaman herbal Kanada, serta jojoba beads masker Origins ini tidak hanya membersihkan pori-pori dan mengontrol minyak semata tetapi juga mengembalikan cahaya alami kulit, memberikan kompleksi wajah yang youthful serta tekstur silky dan kencang. Glow from inside!

Comments

Share this article: