9 Tampilan Street Style Stars dengan Chanel Gabrielle Bag

Loco for Coco

Jika Anda mungkin bertanya-tanya tentang tas yang dimiliki setiap pencinta fashion musim seni ini, meet: Gabrielle. Tas quilted tersebut memiliki nama yang sama dengan sosok ikonis pendiri rumah mode kenamaan Prancis itu. Ini merupakan tas teranyar utama Chanel sejak Boy bag terakhir diluncurkan pada tahun 2011 silam. Dan kami telah memperkirakan bahwa Gabrielle akan meraih status it-bag musim ini.

Serahkan saja pada sang jenius Karl Lagerfeld untuk merancang tas musim ini yang paling didambakan. Diluncurkan pada panggung runway presentasi spring/summer 2017 di gedung ikonis Grand Palais, Paris, desain Gabrielle dimodelkan dari case teropong yang biasa digunakan laki-laki di atas bahu.

Jika Anda mengenal pendiri rumah mode basis Paris tersebut dengan Coco, nama lengkap perempuan yang menjadi ikon mode dunia tersebut adalah Gabrielle Bonheur “Coco” Chanel. Mungkin Anda juga mengira bahwa Coco dilahirkan ke dalam keluarga mode, namun dengan ibu yang bekerja sebagai laundrywoman dan ayah yang menjual undergarment sebagai pedagang keliling, Coco tidak dibesarkan dalam kemewahan. Dikirim ke panti asuhan pada usia 12 tahun, Coco kemudian bekerja sebagai penyanyi pada sebuah kafe sebelum akhirnya bertemu dengan sejumlah laki-laki yang terlibat hubungan romantis dengannya. Ia kemudian memanfaatkan kekayaan dan koneksi untuk membangun kerajaannya sendiri. Sebelumnya, belum pernah ada desainer busana siap pakai. Namun setelahnya, ada ribuan.

Latar belakang Chanel tidak diragukan lagi mempengaruhi cara dirinya memikirkan peluangnya sendiri, juga dari sesama perempuan. Baginya, kehidupan dan tubuh perempuan dimaksudkan untuk memenuhi ambisi, dan mereka tidak seharusnya diharapkan untuk mengenakan korset serta busana serupa untuk melakukan hal tersebut. Memiliki pemahaman tersebut, Chanel dikreditkan dengan menciptakan kemeja motif stripe, serta celana siluet wide-legged, di samping setelan jersey dan tweed nan praktis. Selain itu, ia juga merupakan sosok di belakang little black dress nan versatil dan hands-free shoulder bag, item yang masih dianggap esensial dan modern saat ini, hampir 100 tahun setelah mereka diperkenalkan pertama kalinya. Meskipun mungkin Anda mengaitkan Coco Chanel dengan versi kemewahan paling terkemuka di dunia, Gabrielle Chanel akan mengingatkan seperti apa perjuangannya dalam menantang status quo. 

Iterasi Gabrielle bag merupakan sebuah testimoni dan perayaan dari kisah cinta rumah mode klasik tersebut dengan segala hal modern, tanpa melupakan beberapa dekade sejarah yang kaya. Gagasan ini juga yang merupakan pesona yang terkandung dari aksesori tersebut.
Kami tidak terkejut melihat bahwa tas ini telah memenangkan dan mendominasi tampilan street style musim ini. Street style stars seperti Caroline de Maigret tampil menggunakannya sebagai aksesori untuk tampilan monokromnya, sedangkan Gilda Ambrosio memasangkan tas tersebut dengan jaket tweed dan cropped jeans. Keduanya mengenakan tali rantai ganda sepanjang tubuh dan over-the-shoulder pada saat yang bersamaan, menjadikannya dual fungsi sebagai perhiasan tubuh.

Gabrielle bag hadir dalam berbagai nuansa netral dan empat style yang berbeda: hobo, drawstring purse, shopper, dan versi backpack. Dengan harga mulai $3,000, dipastikan akan menjadi investasi dalam wardrobe Anda.

Berikut 9 inspirasi tampilan street stylers dengan Chanel Gabrielle bag:

Images: Courtesy of ImaxTree

Comments

Share this article: