Aksi Label Indonesia LOTUZ di Ajang LA Fashion Week Spring/Summer 2018

Who’s next?

Satu lagi label fashion Indonesia yang tampil di pentas internasional. Atas undangan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Los Angeles, Amerika Serikat dan Los Angeles Fashion Week, label LOTUZ berkesempatan untuk mempresentasikan koleksinya pada hari terakhir ajang tersebut, 9 Oktober 2017 lalu. Label bentukan entrepreneur Michelle Surjaputra dengan desainer Michelle Worth menjabat sebagai Creative Director, tersebut mengusung koleksi bertajuk “Scarlett”.  Terinspirasi dari sang putri yang bernama sama, Michelle Worth mengutarakan bahwa koleksi ini menjadi proyeksi akan karakter yang ia harapkan dapat dimilikinya ketika putrinya tumbuh besar nanti, “independen, feminin, bold, dan refined,” terangnya.

Spirit tersebut terasa betul pada rangkaian busana yang ditawarkan. Sentuhan modern yang menjadi karakter utama LOTUZ terlihat pada potongan asimetris pada rok dan atasan. Bahkan halterneck jumpsuit yang simpel hadir dengan detail panel pada bahu dan deep plunging neckline. Michelle Worth turut menegaskan bahwa ia sengaja membuat koleksi ini lebih daring karena hendak menyesuaikan dengan nuansa fashion dari kota Los Angeles. Hal tersebut nampak pada nuansa kontras yang hadir lewat detail embroidery, blazer motif baroque, detail pita pada dress, dan bustier gown berbahan jacquard. Hal tersebut diyakininya terinspirasi akan film Marie Antoinette (2006) besutan Sofia Coppola. Meski cenderung bertabrakan, namun Michelle masih mempertahankan karakter lain dari Lotuz yakni energetic seperti dibuktikan lewat pilihan padanan sepatu berupa sneakers ketimbang heels.

Eksistensi Lotuz di Los Angeles sebenarnya tidak terbilang baru karena diketahui sejumlah koleksinya pernah dikenakan oleh para pelaku industri hiburan kota tersebut di ajang red carpet seperti diantaranya anggota grup vokal Destiny’s Child Michelle Williams. Pada show Lotuz di LAFashion Week  ini sejumlah selebriti turut menghiasi front row seperti Elijah Blake dan Gracie Phillips.

 

Images: Courtesy of Wanderlustcreatives.com

 

Comments

Share this article: