Altuzarra untuk Meninggalkan NYFW

What is happening to NYFW?

Apa lagi yang berubah pada kalender New York Fashion Week? Well, kita sudah mengetahui bahwa jadwal seminggu pagelaran presentasi akan dikurangi dari tujuh hari menjadi enam hari. Selain itu, Tom Ford juga akan ditambahkan dalam sederetan desainer yang akan mempresentasikan koleksinya. Namun, sebuah berita besar kembali diumumkan beberapa hari lalu.

Mengikuti jejak Rodarte, Proenza Schouler, dan Thom Browne, label basis New York, Altuzarra juga mengumumkan akan perpindahan presentasi koleksinya ke Paris untuk musim spring 2018. Berbicara mengenai hal ini, sang desainer Joseph Altuzarra mengatakan dalam sebuah pernyataan, “Saya lahir dan besar di Paris dan kota ini memiliki arti penting yang sangat dalam bagi saya. Ini telah menjadi impian saya sejak awal dan sekarang waktunya terasa tepat.”

Ia kemudian menambahkan bahwa dirinya diundang oleh Fédération de la Haute Couture et de la Mode untuk mempresentasikan koleksi haute couture fall 2017, seperti Rodarte dan Proenza Schouler beberapa minggu lalu. “Langkah ini memperkuat identitas brand Altuzarra dan menandakan niatnya untuk mempercepat pertumbuhan internasional,” tambahnya.

Sejak meluncurkan labelnya pada tahun 2008 silam, Altuzarra telah menjadi pilar komunitas fashion kota New York, termasuk CFDA, yang memberinya penghargaan Womenswear Designer of the Year Award pada tahun 2014. Presentasinya setiap musim selalu menjadi tiket panas di antara para editor dan pecinta fashion. Koleksi Altuzarra yang glamor nan wearable hasil inkorporasi elemen dari asuhan multikultural menjadikannya one-of-a-kind.

Dalam hal ini, perpindahan Altuzarra ke ibukota Prancis tersebut adalah kerugian yang cukup besar bagi New York.

Images: Courtesy of Altuzarra

Comments

Share this article: