Articles

Cantik Maksimal Dengan Kulit Wajah Bebas Pori

24 Feb 2017 18:00 by: Karin Ceatarine

Kulit wajah yang tampil mulus seolah tanpa pori layaknya baby skin merupakan salah satu tren yang menjadi obsesi kebanyakan perempuan saat ini. Selain karena makin semaraknya invasi tren kecantikan perempuan Korea dengan kulit sempurnanya, kulit bebas pori tentunya merupakan poin plus dimana Anda akan terlihat sempurna tanpa ataupun dengan makeup. Karena pori-pori yang besar merupakan salah satu masalah kulit yang cukup sulit ditutupi bahkan dengan makeup. Wajah bebas pori juga memberikan kesan positif bagi si pemilik wajah. Karena dengan wajah yang poreless, Anda akan terkesan bersih dan terawat. Namun sayangnya pori-pori wajah yang tampak jelas dan berukuran besar masih menjadi musuh bagi beberapa perempuan. Padahal, pori-pori besar dapat diatasi dan dicegah jika Anda mengetahui cara yang tepat. Memang, cara-cara untuk mengatasi masalah ini cukup membutuhkan effort, namun tidak ada salahnya dicoba bukan? Berikut beberapa cara yang bisa Anda coba untuk meminimalisir tampilan pori-pori di wajah:

 

Clean It Up!

Untuk membersihkan pori-pori yang tersumbat dan muncul ke permukaan, hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah membersihkannya. Berikut cara-cara yang bisa Anda lakukan:

  • Jika masalah pori-pori yang Anda alami sudah tergolong cukup berat, yang dapat Anda lakukan pertama-tama adalah mencari referensi klinik atau ahli kecantikan terpercaya untuk mendapatkan treatment khusus. Biasanya, klinik estetis atau terapis profesional akan melakukan perawatan facial untuk “mengeluarkan” kotoran yang terjebak di dalam pori-pori.
  • Untuk perawatan sendiri, Anda dapat memulai melakukan scrubbing dengan scrub khusus wajah. Setelahnya, cuci wajah dengan sabun wajah sesuai jenis kulit dan bilas dengan air hangat. Anda juga bisa menggunakan bantuan mechanical brush jika wajah Anda baru saja mengenakan makeup “berat”.
  • Anda juga dapat mengeluarkan kotoran yang mulai terjebak di dalam pori secara rutin. Yang Anda butuhkan adalah baskom berisi air hangat, dan tisu. Caranya: letakkan wajah di atas baskom yang mengeluarkan uap dari air hangat. Uap akan membuka pori-pori Anda secara otomatis. Setelah Anda merasa pori-pori telah terbuka, keluarkan kotoran yang terjebak menggunakan tisu secara perlahan. Cara ini tergolong cukup ampuh karena panas dari uap mampu melembutkan kotoran yang ada di dalam pori. Namun sebelum melakukan ini, pastikan Anda sudah mencuci tangan Anda dengan sabun untuk menjamin kehigienisannya.

 

No More Pores

  • Sertakan produk yang mengandung retinol dalam rangkaian perawatan kulit Anda. Biasanya, produk yang mengandung retinol adalah produk anti penuaan maupun anti kerut. Retinol merupakan turunan dari Vitamin A. Retinol bermanfaat untuk meningkatkan produksi kolagen dan membuat kulit menjadi plump. Otomatis, pori-pori akan mengecil dengan sendirinya.
  • Untuk tahap perawatan yang lebih advanced, Anda dapat melakukan chemical peel. Chemical peel akan membersihkan, melembutkan, mengecilkan pori-pori, mengangkat sel kulit mati, dan mengeluarkan kotoran di pori-pori.

 

Skin Protection

  • Selain menjaga kebersihan dan rutin merawat kulit, Anda dapat mencegah membesarnya pori-pori dengan selalu menggunakan sunblock jika beraktivitas di pagi hingga siang hari. Sunblock sangat berperan dalam melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. Karena salah satu dampak buruk sinar matahari adalah mengurangi keelastisitasan kulit sehingga pori-pori mengendur dan otomatis terlihat membesar.

 

Setelah Anda melakukan upaya pembersihan, penghilangan, dan pencegahan, Anda dapat menggunakan produk perawatan khusus kulit dengan pori-pori besar yang kini semakin banyak muncul di pasaran. Beberapa produk yang dapat Anda coba adalah:

Benefit Cosmetics The POREfessional Face Primer

Benefit POREfessional Face Primer

Merupakan face primer yang akan menutup pori-pori dengan sempurna. Gunakan sebelum mengaplikasikan makeup.

 

Laneige Mini Pore Tightener & Mini Pore Waterclay Mask

Laneige Mini Pore Tightener & Mini Pore Waterclay Mask

Rangkaian baru dari Laneige untuk merawat kulit dengan pori-pori besar. Gunakan Mini Pore Tightener sebagai penutup dari rutinitas perawatan kulit harian Anda, dan gunakan Mini Pore Waterclay Mask untuk mengangkat kotoran dan sebum di pori-pori sekaligus melembutkan dan melembapkan kulit.

 

Clarisonic Mia2™ Deep Pore Detoxifying Solution 

Clarisonic Mia2™ Deep Pore Detoxifying Solution

Setelah bersentuhan dengan makeup yang berat atau saat kulit terasa sangat kotor, lakukan deep cleansing dengan Clarisonic Mia2™ Deep Pore Detoxifying Solution. Alat pembersih wajah ini sudah didesain khusus untuk membersihkan kotoran di wajah hingga ke pori-pori.

 

 

BAGIKAN HALAMAN INI:

Updates
Horoscope
Aquarius
Wujudkan rencana seru bersama teman – teman
20 JANUARI – 18 FEBRUARI
Libra
Recharge pikiran dengan melakukan hobi
23 SEPTEMBER – 22 OKTOBER
Leo
Saatnya memberi keputusan
21 JULI – 21 AGUSTUS
Capricorn
Latih kemampuan untuk bisa presisi di pekerjaan
21 DESEMBER – 19 JANUARI
Aries
Jangan ragu memulai hal baru
21 MARET – 20 APRIL
Virgo
Hadapi godaan dengan sabar
22 AGUSTUS – 22 SEPTEMBER
Scorpio
Mimpi Anda bisa jadi clue masa depan
23 OKTOBER – 22 NOVEMBER
Pisces
Cek kembali strategi untuk mencapai goal
19 FEBRUARI – 20 MARET
Gemini
Istirahat cukup merupakan hal yang tepat
21 MEI – 20 JUNI
Taurus
Bersiaplah akan hal yang menguras energi
21 APRIL – 20 MEI
Cancer
Akan terjadi perubahan signifikan
21 JUNI – 20 JULI
Sagittarius
Keep everything simple
23 NOVEMBER – 20 DESEMBER