Articles

Ketika Seniman Bertemu Dengan Seorang Pebisnis

24 Oct 2015 15:00 by: Maya A. Siregar

Seniman Martine Micallef bersama perfumery Geoffrey Nejman datang ke Indonesia untuk memperkenalkan parfum terbaru mereka, The Akowa. Berlangsung di Plaza Indonesia pada tanggal 28 September 2015, ELLE mewawancarai pasangan suami istri ini untuk mengenal lebih jauh tentang passion mereka dalam membuat parfum.

ELLE: The latest parfum, The Akowa, berasal dari Afrika. Kenapa memilih salah satu suku di Afrika yang bernama Akowa sebagai inspirasi bahan utama The Akowa?

Geoffrey Nejman: “Semuanya berasal dari kebetulan. Ketika kami mengunjungi Afrika, kami ditunjukkan oleh guide sebuah tempat di daerah belantara Afrika dan menemukan suku Akowa. Perempuan di sana memakai semacam cream untuk melindungi mereka dari sinar matahari. Tapi ternyata mereka juga memakainya untuk menarik perhatian laki-laki di sana. Mereka mengizinkan kami untuk membawa pulang ke laboratorium untuk diolah menjadi salah satu bahan utama parfum terbaru ini. Kami mecoba mengambil esensi dari cream tersebut, and we are captivated by the mystery of this cream from Afrika. Ketika kami menciptakan Mon Parfum, para lelaki meminta kami untuk menciptakan parfum yang serupa untuk laki-laki. Jadi kami menciptakan The Akowa untuk laki-laki untuk memikat kaum perempuan

Martine. Micallef: “...So we will contribute to people for making a lot of babies.” Tawanya.

Martine, sebagai seniman, bagaimana Anda berkorelasi dengan setiap parfum?

M. Micallef: “Bertemu dengan banyak orang, berpergian, itu yang membantu dalam pembuatan parfum baru. Hal tersebut juga membantu hubungan kami pastinya.” 

G. Nejman: “Yes it does! Sebelum Akowa kami sudah mempunyai 5 anak. So back then i don’t need Akowa to lure her.”  

M. Micallef: “...ha ha ha! Ya, saya memang mempunyai momen spesial ketika membuat sebuah produk. Saya selalu percaya hubungan saya dengan Tuhan, segala hal yang berkaitan dengan divine connections. Kedua hal tersebut mempengaruhi saya dalam pembuatan sebuah koleksi parfum.” 

 ELLE: Di salah satu artikel online, Saya menemukan Anda berdua tinggal di pesisir pantai. Apakah Anda masih tinggal di sana? Kenapa Anda menyukai lautan sebagai inspirasi favorit?

M. Micallef: “Saya cinta dengan air dan itu juga merupakan zodiak Saya. Seperti Mon Parfum, yang terinspirasi dan sangat kuat koneksinya dengan Saya. Micallef sendiri dinamakan dari nama saya, dan parfum ini benar-benar mencitrakan apa yang saya percayai. Seperti dalam desainnya, ada bagian yang mencerminkan clear water, dan ada yang seperti riak ombak. Dalam setiap kehidupan seseorang, kita mempunyai masa yang susah dan masa yang lebih mudah. Parfum ini juga menjadi salah satu parfum yang sukar untuk dibuat dan benar-benar menceritakan suatu cerita dan kisah perjalanan.”

ELLE: Sebagai pemilik beauty institute di Cannes, bagaimana beauty industry saat ini menurut Anda? Apakah Anda (M.Micallef) mempunyai saran untuk beauty enthusiasts yang ingin sukses di industri ini?

M. Micallef: “Industri kecantikan memang berat. Tapi jika Anda mencintai dan menikmati apa yang Anda lakukan, kalian akan berhasil.”

ELLE: Selama ini parfum Micallef lebih banyak dinikmati orang dari kalangan tertentu, seperti Prince Charles dan Sultan Brunei. Apakah Anda ingin untuk memperluas pasar konsumen untuk Micallef?

G. Nejman: “Kami ingin sekali mempunyai konsumen loyal dari berbagai kalangan. Tapi kami hanya menggunakan bahan yang terbaik dan kami tidak mau berkompromi dalam menggunakannya. Perku keahlian dan bakat tersendiri untuk membuat lini kedua dari produk kami, karena kami sudah terbiasa dengan bahan-bahan yang terbaik.”

ELLE: Dalam perjalanan Anda ke Indonesia, apakah Anda pernah memakai bahan yang identik dengan Indonesia?

G. Nejman: “Ya, kami menggunakan Indonesian Sandalwood.”

 

BAGIKAN HALAMAN INI:

Updates
Horoscope
Aquarius
Wujudkan rencana seru bersama teman – teman
20 JANUARI – 18 FEBRUARI
Virgo
Hadapi godaan dengan sabar
22 AGUSTUS – 22 SEPTEMBER
Gemini
Istirahat cukup merupakan hal yang tepat
21 MEI – 20 JUNI
Capricorn
Latih kemampuan untuk bisa presisi di pekerjaan
21 DESEMBER – 19 JANUARI
Libra
Recharge pikiran dengan melakukan hobi
23 SEPTEMBER – 22 OKTOBER
Pisces
Cek kembali strategi untuk mencapai goal
19 FEBRUARI – 20 MARET
Aries
Jangan ragu memulai hal baru
21 MARET – 20 APRIL
Cancer
Akan terjadi perubahan signifikan
21 JUNI – 20 JULI
Sagittarius
Keep everything simple
23 NOVEMBER – 20 DESEMBER
Scorpio
Mimpi Anda bisa jadi clue masa depan
23 OKTOBER – 22 NOVEMBER
Leo
Saatnya memberi keputusan
21 JULI – 21 AGUSTUS
Taurus
Bersiaplah akan hal yang menguras energi
21 APRIL – 20 MEI