Articles

The Threading Facts: Keunggulan Threading Untuk Hasilkan Alis Sempurna

13 Jan 2017 19:30 by: Karin Ceatarine

Seperti halnya model rambut dan bentuk tubuh, alis memiliki tren sendiri yang berubah seiring perkembangan zaman. Biasa dipengaruhi oleh selebriti atau film, tiap dekade ditandai dengan penampilan alis perempuan yang berbeda-beda. Di era ’50-an, alis tebal dan berwarna kecokelatan merupakan bentuk alis favorit di era tersebut. Marylin Monroe adalah salah satu ikon yang menggunakan alis dengan gaya ini. Di era ’70-an, alis yang natural dan membawa efek segar bagi wajah digandrungi perempuan di masa tersebut. Tren di era berikutnya disusul dengan alis yang tebal ala Brooke Shields, alis super tipis di era ’90-an, dan kini alis yang tebal alami dan rapi serta teratur menjadi dambaan hampir semua perempuan. Mungkin, Cara Delevigne lah yang memulai wabah alis dengan gaya tersebut.

Bagi perempuan urban masa kini yang selalu mengedepankan penampilan, alis merupakan bagian yang tidak boleh luput dari perhatian. Untuk membentuk alis sesuai dengan keinginan, perempuan cenderung melakukan berbagai upaya seperti menggambar hingga mencabut alis. Namun, menggambar dan mencukur alis merupakan kegiatan yang cukup memakan waktu. Belum lagi hasil yang didapat belum tentu sesuai dengan yang diinginkan. Untuk mendapatkan bentuk alis yang sesuai dengan keinginan, Anda dapat mencoba threading. Merupakan metode yang berasal dari India sejak dahulu kala, threading menggunakan benang sebagai alat utamanya. Metode ini akan mencabut rambut alis yang tidak diinginkan hingga ke akarnya dan hanya meninggalkan rambut-rambut alis yang diinginkan pada tempatnya. Hasil dari metode ini bersifat temporary, yang berarti alis Anda tetap akan tumbuh nantinya.

Jika Anda masih ragu untuk mencoba metode ini, berikut keunggulan threading yang akan memantapkan niat Anda untuk melakukannya!

  1. Walaupun terkesan menyakitkan, threading ternyata tidak semenyakitkan metode waxing atau mencabut dengan pinset.
  2. Sebelum threading, terapis akan bertanya kira-kira bentuk alis seperti apa yang Anda inginkan. Jadi, Anda dapat menentukan sendiri bentuk alis sesuai keinginan Anda.
  3. Anda ingin perfectly trimmed brow atau sedikit bushy? Cukup sampaikan pada terapis dan alis Anda akan dibentuk sesuai keinginan.
  4. Hasil akhir yang lebih rapi dan presisi.
  5. Setelah threading, kulit di area sekitar alis cenderung kemerahan. Namun jangan khawatir, reaksi kemerahan ini hanya akan bertahan paling lama satu jam sehingga tidak akan mengganggu penampilan Anda.
  6. Anda tidak perlu cemas akan timbulnya iritasi setelah threading. Karena metode ini tidak menggunakan obat-obatan atau bahan kimia.
  7. Anda khawatir terkesan terlalu banyak melakukan effort untuk alis? Jangan khawatir, karena hasil alis setelah threading sangatlah natural dan tentunya effortless.
  8. Alis yang rapih setelah di-threading  tidak memerlukan banyak produk kosmetik untuk membentuknya. Otomatis, kegiatan berdandan Anda akan lebih singkat karena alis Anda sudah terbentuk sempurna.
  9. Kini, sudah banyak sekali salon khusus atau salon yang menawarkan jasa profesional  untuk threading. Jadi, Anda tidak perlu khawatir akan sulit menemukannya, terutama jika Anda tinggal di kota besar.

Sebelum melakukan threading, berikut hal-hal yang harus Anda ingat dan persiapkan:

  1. Kurangi penggunaan riasan mata sebelum dan sesudah threading. Hal ini untuk memudahkan dan mencegah makeup luntur dan mengotori mata Anda pada proses threading.
  2. Persiapkan bentuk alis yang Anda inginkan kemudian sampaikan atau tunjukkan kepada terapis agar hasilnya sesuai dengan keinginan.
  3. Periksa kembali dengan seksama bentuk alis setelah melakukan threading. Jika masih ada yang kurang memuaskan, segera sampaikan pada terapis untuk diperbaiki.
  4. Setelah threading, Anda dapat menggunakan aloe vera gel untuk mendinginkan dan menenangkan kulit.
  5. Setelah melakukan threading, hindari menggunakan foundation atau concealer langsung karena dapat mengakibatkan tersumbatnya pori-pori yang masih sedikit terbuka setelah proses threading.

 

 

BAGIKAN HALAMAN INI:

Updates
Horoscope
Aquarius
Wujudkan rencana seru bersama teman – teman
20 JANUARI – 18 FEBRUARI
Cancer
Akan terjadi perubahan signifikan
21 JUNI – 20 JULI
Scorpio
Mimpi Anda bisa jadi clue masa depan
23 OKTOBER – 22 NOVEMBER
Taurus
Bersiaplah akan hal yang menguras energi
21 APRIL – 20 MEI
Gemini
Istirahat cukup merupakan hal yang tepat
21 MEI – 20 JUNI
Virgo
Hadapi godaan dengan sabar
22 AGUSTUS – 22 SEPTEMBER
Sagittarius
Keep everything simple
23 NOVEMBER – 20 DESEMBER
Capricorn
Latih kemampuan untuk bisa presisi di pekerjaan
21 DESEMBER – 19 JANUARI
Aries
Jangan ragu memulai hal baru
21 MARET – 20 APRIL
Pisces
Cek kembali strategi untuk mencapai goal
19 FEBRUARI – 20 MARET
Leo
Saatnya memberi keputusan
21 JULI – 21 AGUSTUS
Libra
Recharge pikiran dengan melakukan hobi
23 SEPTEMBER – 22 OKTOBER