Trend

Painting On Ear: Tren Ear Tint Makeup

04 Apr 2017 18:00 by: Hafni Kusumawardhani

Ear makeup atau yang dikenal juga dengan istilah ear tint, menjadi sebuah tren unik dalam dunia makeup. Telinga kerap menjadi bagian tubuh yang nyaris tak tersentuh riasan. Namun dengan  lahirnya tren ini, telinga menjadi sebuah detail kecil yang juga dapat dieksplorasi sehingga menjadi pusat perhatian. Umumnya ketika mengaplikasikan ear tint, bagian wajah dibuat sangat effortless dengan hanya menggunakan concealer untuk mengoreksi spot atau kekurangan lainnya pada wajah, sehingga bagian telinga menjadi bagian yang menonjol. 

Ear tint belakangan menjadi salah satu tren unik yang hangat diperbincangkan. Bila menengok kembali ke belakang, ear tint pertama kali muncul pada Paris Fashion Week di tahun 2014. Beberapa makeup artist mencoba mengaplikasikan ear tint yang ternyata mampu melahirkan sebuah terobosan baru. Terobosan ini ternyata mampu menyita perhatian banyak pihak. Dalam perkembangannya, ear tint kerap digunakan di atas panggung runway. Tetapi ternyata tidak hanya panggung runway yang mengaplikasikan ear tint makeup, namun juga para makeup artist maupun masyarakat luas. Mari simak beragam ear tint makeup yang pernah muncul:

1.              Proenza Schouler

Dalam Spring 2017 runway, para model menggunakan ear tint makeup yang dibuat oleh Diane Kendal. Diane menggunakan MAC Chromakecake yang dicampur dengan sedikit air. Ia menggunakan eye shadow berwarna putih yang senada dengan anting yang digunakan oleh salah satu model. Hampir setengah bagian telinga terlihat diwarnai, sedangkan bagian wajah model tak menggunakan terlalu banyak riasan. Hal ini membuat ear makeup menjadi terlihat menonjol.

2.              Anthony Vaccarello

Anthony Vaccarello mengaplikasikan ear tint pada tahun 2014 di atas Paris Fashion Week. Dengan sentuhan makeup dari Tom Pecheux. Untuk mendapatkan tampilan seperti ini, Anda dapat menggunakan Stila Stay All Day Liner dan Clear Gloss dari Colour Prevails. Tampilan ini cukup simple untuk dicoba. Sekilas ear tint yang dibuat oleh Tom hanyalah color block dengan warna hitam di bagian ujung telinga.

3.              Opening Ceremony

Dalam runway spring 2016, Opening Ceremony turut memeriahkan runway dengan ear tint makeup. Di tangan Yadim, salah satu model menggunakan glitter di bagian luar telinga dan menjalar hingga bagian rahang dekat telinga. Untuk mendapatkan tampilan ini, Anda dapat menggunakan Nonie Creme Colour Prevails Eye Shimmer. Aplikasikan di seluruh bagian luar telinga hingga ke tulang rahang yang berada di dekat telinga.

4.              Louis Vuitton

Masih di atas panggung yang sama yaitu runway Spring 2016, brand retail kenamaan Louis Vuitton tak ingin ketinggalan menggunakan makeup yang tengah menjadi tren beberapa tahun belakangan ini. Ditangani oleh Pat McGrath, ear tint yang digunakan ialah color block dengan warna metalik. Namun yang membuat riasan Pat McGrath berbeda dengan yang lain pada kesempatan tersebut ialah aksen mata yang dibuat dengan ilusi graphic eye.

5.              Kelly Dougher

Kelly merupakan salah satu beauty enthusiast sekaligus netizen yang juga mencoba menggunakan ear tint makeup. Ia tertarik dengan teknik riasan ini karena keunikannya yang berhasil membuat ear tint menjadi trending topics di dunia maya.

 

 

Save

BAGIKAN HALAMAN INI:

Updates
Horoscope
Aquarius
Wujudkan rencana seru bersama teman – teman
20 JANUARI – 18 FEBRUARI
Leo
Saatnya memberi keputusan
21 JULI – 21 AGUSTUS
Pisces
Cek kembali strategi untuk mencapai goal
19 FEBRUARI – 20 MARET
Cancer
Akan terjadi perubahan signifikan
21 JUNI – 20 JULI
Taurus
Bersiaplah akan hal yang menguras energi
21 APRIL – 20 MEI
Capricorn
Latih kemampuan untuk bisa presisi di pekerjaan
21 DESEMBER – 19 JANUARI
Aries
Jangan ragu memulai hal baru
21 MARET – 20 APRIL
Virgo
Hadapi godaan dengan sabar
22 AGUSTUS – 22 SEPTEMBER
Scorpio
Mimpi Anda bisa jadi clue masa depan
23 OKTOBER – 22 NOVEMBER
Sagittarius
Keep everything simple
23 NOVEMBER – 20 DESEMBER
Libra
Recharge pikiran dengan melakukan hobi
23 SEPTEMBER – 22 OKTOBER
Gemini
Istirahat cukup merupakan hal yang tepat
21 MEI – 20 JUNI