Beyoncé Tulis Kata Pengantar Buku Prince

A journey through Prince’s extraordinary life

Sebuah buku baru yang menampilkan beberapa foto legenda musik pop yang belum pernah dilihat sebelumnya akan menyertakan kata pengantar oleh Beyoncé. 

“Sejujurnya, kata ‘ikon’ hanya menggores permukaan dari sosok Prince sebenarnya dan seperti apa dirinya menurut saya,” seperti dikutip dari cuplikan kecil tentang apa yang akan datang dari buku yang bertajuk ‘Prince: A Private View’.

Buku chronicles ini akan memfitur gambar dari Purple One karya Afshin Shahidi, seorang teman dari Prince selama lebih dari dua dekade, di samping juga menjabat cinematographer dan fotografernya selama 10 tahun. Fotografer tersebut hadir di samping Prince dalam tur One Nite Alone pada tahun 2002 silam, serta tur Musicology di tahun 2004. Berita dalam buku tersebut menyebutkan bahwa Afshin merupakan satu-satunya fotografer yang memotret 3121 pesta privat nan legendaris di Los Angeles. Karya Afshin menangkan Prince dalam suasana intim dan candid, serta dalam setting panggungnya yang mempesona.

Kedua bintang pop ini, Prince dan Beyoncé pernah tampil bersama dalam perhelatan Grammy Awards tahun 2004 silam, dan berduet dalam beberapa hit terbesar mereka, seperti “Purple Rain”, “Baby I’m A Star”, “Crazy in Love”, dan “Let’s Go Crazy”. Dan setelah kematian ikon pop tersebut, Bey menyanyikan lagu “Purple Rain” dan “The Beautiful Ones” dalam tur Formation-nya.

Seperti dikutip dari laporan Rolling Stone, penyanyi Lemonade tersebut menggambarkan pengalamannya dengan Prince dalam sebuah interview tahun 2012 silam, “Saya berada di atas panggung bersama Prince? Apakah kamu serius?” katanya, “Tentu saja saya merasa takut untuk bekerja sama dengannya. Saat mengikuti latihan, saya merasa sangat terbebani, gugup, dan starstruck. Kami berlatih setiap hari selama satu jam selama seminggu, bukannya enam jam sehari sebelumnya.itu sangat cerdas, itu ide Prince — saya kira ia tahu orang-orang merasakan starstruck karena ia sangat menakjubkan. Itu membuat saya sangat nyaman, dan ketika tiba waktunya, saya merasa natural.”

Prince: A Private View akan tersedia mulai 17 Oktober mendatang. 

Comments

Share this article: