Boneka Bratz dalam Presentasi Viktor & Rolf?

We couldn’t help but to feel nostalgic

Dalam melangsungkan presentasi busana biasanya rumah-rumah mode mengcasting sederetan model untuk membawakan tampilan yang menarik. Para model kemudian menggunakan riasan wajah dan tatanan rambut, mulai dari natural sampai over-the-top. Namun, sepertinya ada yang berbeda dalam presentasi Viktor & Rolf beberapa hari lalu. Para model berjalan mengitari panggung runway sebanyak dua kali. Pada kesempatan pertama, model mengenakan figur kepala besar, seperti yang digunakan oleh pengisi hiburan pada taman bermain. Dan pada saat kedua, mereka kembali berjalan dalam figur mereka sendiri.

Hal ini membuat kami membandingkan para model dengan Bratz, sebuah brand boneka yang mendominasi budaya anak remaja tahun 2001 silam. Terdiri dari empat anggota, yaitu Yasmin, Cloe, Jade, dan Sasha, mereka dikenal dengan mata yang berbentuk almond, full lips, serta selera mode yang cukup sexy.

Namun, para model yang digaet oleh rumah mode Belanda tersebut tentunya lebih beragam daripada Bratz pack. Selain itu ragam busana couture nan imajinatif hadir dalam bentuk coat, gaun, di samping patchwork denim. Inilah harapan bagi generasi couturier mendatang bahwa presentasi Viktor & Rolf untuk musim fall 2017 dapat menginspirasi dan menanamkan gagasan mengenai fashion untuk semua orang, terlepas dari ras, bentuk, dan gender.

Images: Courtesy of Viktor & Rolf

Comments

Share this article: