Cara Ufa Sofura Memadukan Kreativitas dan Hidup Seimbang Sebagai Seorang Koreografer dan Penari Handal

In the name of free spirit and passion!

 

Nyaris selalu terlihat fierce, passionate, dan dinamis dalam setiap gerakan koreografi yang kerap ia perlihatkan dalam akun Instagram-nya @ufasofura, Ufa nyatanya sosok yang sweetheart sekaligus inspiring bagi perempuan di generasinya. Meski ternyata karier menari Ufa baru dimulai sejak masa kuliah di mana ia kerap terlibat dalam dance club, hal tersebut tak menutup peluangnya mengikuti banyak perlombaan serta penampilan yang melambungkan kariernya. Seiring bertambahnya jam terbang dalam setiap perfomance, ia pun juga setia berbagi ilmu menarinya kepada rekan-rekannya.

DANCE FROM HEART

Dengan jiwa penuh totalitas pula, Ufa akhirnya mengikuti sebuah passion competition yang mengantarnya menjadi juara dan dapat memilih hadiah yang sesuai passion-nya yaitu dance course menuju Jerman. Dari sana pula pengagum Meagan Kong tersebut merasa selalu craving akan  dunia menari, hingga membuatnya bereksplorasi menuju course dance di Jepang, Singapura, bahkan Los Angeles. Ufa bahkan sempat sebagai salah satu dancer untuk video klip seorang penyanyi pendatang baru bersama asisten koreografer yang merupakan dancer dari Formation Tour milik Beyoncé. That’s sounds great! Sekembalinya ke Indonesia, lulusan London School of Public Relations itu kian aktif sebagai koreografer serta dance guru tersebut memiliki jadwal yang super aktif sepanjang pekan dengan empat kelas mengajar di empat studio yang berbeda.

HARMONY LIFE

Tengah sibuk mempersiapkan sebuah project kontemporer Hip Hop yang hadir di bulan Agustus lalu, Ufa pribadi mengaku bersyukur bukan termasuk tipe perempuan yang mudah terserang sakit meski jadwalnya selalu tight. “Agar terhindar dari stres, biasanya saya memilih workout. Misalnya dengan yoga yang melatih pikiran dan nafas. Untuk latihan fisik dan stamina saat menari, saya memilih boxing, dan menjaga postur melalui pilattes,” tutur salah satu Adidas Women Indonesia tersebut. Buah, cold press juice, raw salad, dan dark chocolate Ufa pilih sebagai makanan yang selalui ia konsumsi agar staminanya stabil. “Saya tetap memilih makan yang sehat tapi tidak selalu raw food karena menurut saya badan kita juga tetap butuh lemak dan minyak sehat. Yang pasti sebelum tidur minum saya selalu minum jus dahulu seperti green juice atau lemon juice agar detoks tubuh berjalan sebelum tidur dan badan terasa ringan esoknya,” tutup perempuan yang memimpikan menjadi dancer Justin Timberlake tersebut.

Photography: Janed Kharisma

Styling: Astriana Gemiati

Makeup & Hair : Laura Tri Agustin

Photographed At: Alder Fitness Boutique

Comments

Share this article: