Cerita Di Balik Film Animasi Terbaru Disney Coco yang Menginspirasi Seniman Indonesia

Mendalami cerita di balik film animasi terbaru ‘Coco’.

Who doesn’t love Disney and Pixar animation movies? Of course we loved! Untuk merayakan kehadiran film animasi terbaru dari Disney. Pixar yakni ‘Coco’, pada tanggal 24 November yang lalu, The Walt Disney Indonesia mengajak para penggemar untuk menonton bersama. Berkolaborasi dengan penyanyi muda nan inspiratif Ify Alyssa dengan pengrajin seni pahat berbakat yang melegenda asal Bali, I Wayan Tuges yang mendedikasikan karya memahat gitarnya terinspirasi dari film animasi tersebut. Ify Alyssa sendiri menceritakan pengalaman luar biasanya saat di undang langsung oleh Pixar Studios, di San Fransisco serta menjelaskan tentang pentingnya keluarga sebagai dorongan untuk menggapai mimpi.

“Melalui musik, saya menemukan cara baru untuk memperkenalkan seni pahat Indonesia ke masyarakat dunia. Menggunakan gitar sebagai medium, saya sangat senang dapat berkolaborasi untuk menunjukkan kualitas seni pahat milik Indonesia dengan menghadirkan gitar pahat terinspirasi dari film Coco. Melalui karya saya, saya berharap gitar ini dapat menginspirasi para pemusik seperti Miguel (pemeran utama dalam film animasi Coco) untuk terus mengejar mimpinya dalam bermusik,” ujar Tuges.

Film animasi Coco, merupakan film animasi yang berfokus pada pemahaman mengenai nilai-nilai positif di keluarga dan budaya. Mengambil latar di Meksiko, film Coco bercerita tentang seorang anak bernama Miguel, di mana ia memiliki mimpi untuk terjun ke dunia musik. Namun, hal ini tidak direstui oleh keluarganya di samping nilai tradisi leluhur mereka yang harus tetap dijaga. Meski menyasar pangsa pasar anak-anak, namun kegigihan dan semangat Coco dalam mewujudkan ambisinya secara positif menjadikan pesan yang terkandung di dalamnya dapat diresapi siapapun.

Comments

Share this article: