CHOPPED BANGS UNTUK SETIAP BENTUK WAJAH

Pilih potongan yang pas sebelum berkunjung ke salon favorit!

Selalu hits dalam setiap musim, chopped bangs yang memiliki model poni dengan tekstur guntingan rambut yang blunt, lebih bervariasi dan disesuaikan dengan bentuk wajah Anda. Tren chopped bangs dengan potongan blunt atau softened, akan menyegarkan penampilan Anda yang langsung menarik perhatian dan meningkatkan fitur wajah Anda yang lain. Lantas gaya chopped bangs bagaimana yang sesuai dengan bentuk wajah Anda? Yakinkan diri mulai dari mengenali bentuk wajah Anda!

  1. ROUND ABOUT

Bella Hadid

Bentuk wajah yang bulat memang tricky dan membuat Anda berpikir ulang untuk mencoba gaya rambut selain rambut dengan poni panjang. Justru. memiliki poni model chopped bangs yang mikro dapat membuat bentuk wajah Anda terlihat lebih panjang. Untuk bentuk wajah bulat dengan ciri utama bagian pipi yang paling lebar, sementara bagian wajah lainnya memiliki ukuran yang proporsional, maka pastikan panjang poni tersebut diatas alis, sekitar dua ukuran lebar jari telunjuk Anda.

  1. OVAL LEAGUE

Ann Demeulemeester SS ’17

Bentuk wajah yang ideal ini biasanya memiliki kening yang lebar, namun di bagian dagu tetap terlihat melebihi sedikit dari batas garis rahang. Tulang pipi pun terlihat lebih tinggi dari bentuk wajah bulat. Anda hanya perlu memerhatikan panjang poni yang menyesuaikan kening Anda yang lebih lebar. “Soft blunt dan panjang poni yang medium terlihat paling cocok untuk bentuk wajah oval!” ujar celebrity stylist Marcus Francis dari Suave Professionals. Menggunakan poni akan memusatkan perhatian juga pada bagian bibir Anda, time for bold lipsticks! Fresh and sexy, you nailed this!

  1. SQUARE GAME

Bentuk wajah ini sebenarnya difavoritkan karena cenderung terlihat tirus dan sculpted, namun harus hati-hati dalam memilih model rambut, atau poni, agar “melembutkan” bagian fitur wajah yang seringkali cenderung berkesan maskulin. Atur model chopped bangs Anda dengan bentuk “A-line, daripada potongan poni blunt cut yang pendek dan lurus merata. Berikan sentuhan layer agar lebih member kesan panjang pada squared face Anda.

  1. HEART COLLIDES

Coach SS’17

Bentuk wajah ini sangat terlihat dengan ciri bagian dagu yang pointy, jauh lebih pointy dari bentuk wajah oval. Marissa Marino, Senior Stylist Nine Zero One Salon yang memotong poni rambut Selena Gomez tahun ini merekomendasikan crescent shape, yaitu bentuk yang seperti half-moon dengan sedikit panjang di bagian luar dan pendek di dalam. Berikan kesan messy chopped bangs yang membuat Anda terlihat super stylish dan menunjukkan bagian mata, hidung, high cheek dan dagu Anda lebih flattering!  

Comments

Share this article: