Collector’s Cave: Seni Mengoleksi Mainan sebagai Dekorasi Hunian

Smackingly eclectic and surprisingly beautiful!

PHOTOGRAPHY: Lufe Gomes

Hunian Pil Marques, seorang disk jockey di Sao Paulo, menarik perhatian fotografer Lufe Gomes untuk mengabadikan tiap sudut ruangan di rumah itu. Lufe kemudian menampilkannya dalam proyek tentang karya fotografi real people lifestyle yang diberi nama Life by Lufe (www.lifebylufe.com). Lufe yang telah banyak memotret tokoh dengan rumah mereka dan segala isinya, mempelajari sesuatu dari proyeknya tersebut. Bahwa setiap orang memiliki cara dan kepercayaan tertentu dalam menjalani hidup. Begitu pula yang dilihatnya pada Pil Marques dan rumahnya. Adalah benar sebuah pernyataan yang menyebutkan rumah merupakan refleksi dari kepribadian si pemilik.

PHOTOGRAPHY: Lufe Gomes

Pil yang juga pengoleksi toy-art berkata bahwa setiap koleksi miliknya merupakan penghuni di rumah tersebut. Di ruangan bersantai terdapat koleksi boneka vintage dan buku-buku yang terpajang rapi pada rak hitam. Lukisan komik berukuran besar pun menjadi pusat atensi di ruangan itu. Sofa serta karpet bulu berwarna tenang memberi keseimbangan pada kontras yang ditunjukkan boneka-boneka koleksi Pil. Tak hanya koleksi yang terlihat eklektik, pilihan warna cat biru terang pun membuat ruangan beserta seluruh isinya hidup. Di sudut lain, terdapat satu area di mana Pil dapat memutar turn table miliknya. Dengan deretan vinyl di sisi dinding dan karakter Chewbacca dari film Star Wars yang berukuran asli, pernyataan Pil memang benar bahwa dirinya tidak hidup sendiri berkat isi rumah yang ramai.

PHOTOGRAPHY: Lufe Gomes

Di rumah tersebut terdapat ruangan yang menjadi favorit Lufe yang mungkin juga menjadi ruangan favorit bagi siapapun yang mengunjungi rumah tersebut. Ruang makan dengan cat dinding warna pink! Di sudut bagian dalam terdapat alat dapur beserta meja makan, namun koleksi-koleksi yang ada di sudut bagian depan memberi kontras terhadap dekorasi ruangan. Arsitek Brazil Guilherme Torres turut berperan dalam mendekorasi rumah sang DJ slash kolektor ini. Kata playful menjadi kunci desain interior rumah Pil. Bahkan, di kamar mandi yang bercat dinding putih dihidupkan pula dengan berbagai objek yang berwarna-warni. Juga seperti kamar tidur berwarna biru calm yang konsisten dipadukan dengan perabot berwarna terang seperti kapstok dan laci berwarna kuning. “They (Pil dan rumahnya) are authentically funky and vibrant,” ungkap Lufe mendeskripsikan kepribadian Pil yang selaras dengan huniannya.

PHOTOGRAPHY: Lufe Gomes

Comments

Share this article: