Cooking Hacks: Kenali 6 Tips Rahasia untuk Memasak Hidangan Italia

For Italian food lovers and enthusiasm!

Are you Italian food lovers? Do you like cooking Italian food at your home? Italia bukanlah negara yang asing bagi Anda penikmat traveling atau bahkan kuliner. There’s a lot of thing that we will get there! Pizza, lasagna, spaghetti, dan tortellini adalah empat dari sekian banyak makanan khas Italia yang bisa Anda temukan di hampir seluruh penjuru dunia. Bahannya yang tidak begitu rumit dan mudah ditemukan terutama di Indonesia, membuat banyak orang yang bisa memasak tanpa harus makan di restoran Italia saat ini. Namun, apakah Anda tahu bahwa ada beberapa macam rahasia cara memasak masakan Italia yang tidak Anda ketahui sebelumnya? Here it is! hope that it can be help you!

Salt for the start

Ketika Anda akan merebus spaghetti atau pasta lainnya, ada baiknya tuangkan satu sendok makan garam di dalam air mendidih dengan takaran airnya empat gelas. Karena ini akan membuat pasta mu lebih tasty jika telah dicampur dengan saus pasta.

Spaghetti spoon for perfect portion

Gunakan sendok khusus spaghetti yang akan membantu Anda untuk memberi takaran yang pas. Biasanya, sendok khusus spaghetti terdapat lubang ditengahnya yang membantu memberikan takaran spaghetti Anda yang telah disesuaikan dengan tingkat kematangan air. Fungsinya adalah memberikan cita rasa yang lebih sempurna pada pasta Anda. Karena kebanyakan spaghetti yang tidak sesuai takaran juga akan membuat hidangan menjadi terlalu hambar atau terlalu asin.

Pasta = Sauce

Semua pasta memiliki bentuk yang berbeda. Pilihlah pasta yang tepat untuk sauce yang tepat pula. Tidak semua pasta cocok untuk semua sauce. Coba gunakan basil pesto sauce untuk fusilli, carbonara sauce untuk spaghetti, dan bolognese sauce untuk pappardelle. It’s gonna make it perfect!

 

Wine for the best

Masakan Italia tidak hanya menjadikan wine sebagai minuman pendamping wajib, tetapi juga sebagai campuran bahan yang penting untuk memasak. Gunakan tambahan red wine untuk menambah cita rasa yang berbeda, kemudian untuk memberikan hasil bawang putih sempurna juga bisa dicampur dengan white wine. There’s no ways to enjoy your dishes with your favorite wine!

Manual make it better

Anda tidak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak untuk membeli sebuah alat mesin pasta maker untuk hasil yang lebih baik. Akan tetapi, menggunakan scratch secara manual juga jauh lebih baik, hanya butuh tepung, telur, dan tangan Anda.

Meatballs into the sauce

Salah satu rahasia klasik memasak Italian meatballs adalah dengan menggoreng meat balls terlebih dahulu dengan minyak zaitun hingga meat balls terlihat kuning kecoklatan namun belum sepenuhnya. Lalu masukkan meat balls kedalam homemade sauce yang sedang dimasak  hingga saus menyerap dan matang dengan sempurna.

Comments

Share this article: