Ini Dia Gaun Pengantin Meghan Markle oleh Givenchy

Kenali lebih dekat gaun pengantin Meghan Markle yang dirancang oleh Clare Waight Keller untuk Givenchy Haute Couture.

Pada tanggal 19 Mei 2018 lalu, seluruh dunia menyaksikan sebuah momen bersejarah tercatat lewat helatan royal wedding antara Pangeran Harry dan Meghan Markle. Meghan Markle membius pasangan mata dunia ketika ia keluar dari mobil untuk pertama kalinya, dan memasuki St. George’s Chapel di London. Gaun pengantin Meghan, dirancang oleh desainer kelahiran Inggris, Clare Waight Keller, yang juga menjadi desainer perempuan pertama untuk rumah mode asal Prancis, Givenchy.

Gaun pengantin Meghan yang bergaris rancang minimal, menyiarkan pesona elegan yang tak akan lekang oleh waktu. Mengambil referensi dari kode ikonis rumah mode Givenchy, gaun ini turut menampilkan kemahiran dan keterampilan atelier adibusana Paris yang didirikan pada tahun 1952 ini.

Setia pada sejarah panjang rumah mode Givenchy, garis rancang gaun pengantin Meghan Markle yang murni diwujudkan lewat enam jahitan yang diposisikan secara cermat. Fokus utama gaun ini ada pada garis leher bateau yang membingkai bahu indah Meghan dengan anggun dan mempertegas garis pinggangnya yang ramping.  Garis elegan ini turut terbentang hinga ke bagian belakang gaun, dimana ekor gaun yang berujung bulat menyapu anggun berkat dukungan underskirt dari triple silk organza. Lengan gaun dengan panjang tiga per empat, mengimbuhkan kesan modern pada gaun elegan ini.

Untuk kerudung pengantinnya, Meghan Markle mengekspresikan keinginannya untuk melibatkan serta 53 negara yang berada di bawah Persemakmuran Inggris. Clare Waight Keller pun merancangan kerudung pengantin Meghan, menghiasinya dengan 53 jenis flora yang masing-masing mewakili seluruh negara Persemakmuran Inggris. Kerudung sepanjang lima meter tersebut dibuat dari bahan silk tulle dan meliputi sulaman tangan bunga dari benang sutra dan organza.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *