Dental Aesthetic yang Menjadi Tren Kaum Urban

Pilih perawatan gigi sesuai kebutuhan Anda.

Perkembangan zaman yang terus berputar baik teknologi maupun inovasi,  terus menghadirkan tren baru yang wajib untuk diikuti. Dahulu kala ketika masyarakat berkunjung ke klinik dokter gigi hanya untuk mengobati gangguan gigi atau mulutnya, kini berdalih menjadi sebuah estetika gaya hidup para urban. Gigi yang rapi dan putih sempurna menjadi poin plus untuk mendukung sebuah penampilan terlihat lebih standout.

Dikenal sebagai cosmetics dentistry, treatment kecantikan gigi lebih menekankan kepada estetika gigi dimana tampilan gigi yang sempurna merupakan perhatian utamanya. Tentu saja, sebelum mendapatkan perawatan kecantikan gigi seseorang harus memiliki pondasi dan kondisi gigi yang sehat serta kuat. Lebih baik mencari tahu dahulu jenis-jenis perawatan kesehatan dan kecantikan gigi yang paling umum dilakukan sebelum Anda melakukan cosmetics dentistry.

 

Root Canal Treatment

Merupakan perawatan untuk kerusakan gigi yang sudah mengenai saraf. Gejala yang dialami antara lain sakit gigi yang tak tertahankan, gigi yang sangat sensitif, dan jerawat putih yang timbul di permukaan gusi. Root Canal treatment dimulai dengan mematikan saraf gigi, kemudian saraf diangkat dan bagian dalam gigi dibersihkan. Setelah itu, gigi akan ditambal atau disegel untuk menutupi lubangnya.

 

Teeth Whitening

Treatment untuk Anda yang menginginkan gigi putih berkilau. Anda dapat memilih metode In Office Whitening yang menggunakan hydrogen peroxyde dan carbamide peroxyde. Atau coba metode Over the Counter Whitening System yang terhitung lebih mudah serta murah karena menggunakan tooth gel dan mouth trays. Atau mencoba dengan cara menggunakan pasta gigi yang mengandung polishing agents.

 

Veneer

Veneer merupakan perawatan gigi untuk membentuk gigi sesuai keinginan. Salah satu bentuk gigi hasil dari treatment ini adalah “gigi kelinci”. Dimulai dengan pengurangan lapisan email, veneer kemudian ditempelkan pada gigi. Terbuat dari porselen, penggunaan veneer harus didasari dengan kondisi gigi yang sehat. Membutuhkan komitmen seumur hidup, veneer juga harus dikontrol secara berkala. Bahan-bahan yang digunakan kebanyakan import sehingga perawatan ini terhitung mahal.

 

Filling

Filling dilakukan untuk menambal gigi yang berlubang. Bahan untuk menambalnya terbuat dari composite resin dan warnanya pun menyerupai gigi sehingga tidak terlihat kontras dengan gigi Anda.

 

Dental Crown & Bridges

Dental crown dipasang atau implan pada gigi yang rusak atau hilang dan sifatnya permanen. Sedangkan bridges merupakan “isi” untuk masalah gigi yang berjarak.

 

Braces

Braces atau kawat gigi digunakan untuk merapikan bentuk gigi yang tidak rata. Kini, braces hadir dalam beragam jenis. Mulai dari yang standar dan terlihat, hingga yang samar serta yang tak terlihat sama sekali.

 

Dental Jewellry

Merupakan treatment untuk menghias gigi dengan aplikasi kristal atau berlian di permukaan gigi.

 

Facelift Dentistry

Perawatan yang dilakukan untuk mendapatkan senyum yang indah, gigi yang lebih rapi, dan pembentukan struktur gigi dan rahang yang lebih baik.

Comments

Share this article: