Desainer Perhiasan Sekaligus Atlet, Adinda Sukardi Berbagi Perjalanan Hidup Sehat Dan Latihan Miliknya

Menjalani pola hidup sehat dan melakukan sejumlah training nyatanya tak membuat Adinda Sukardi berpuas diri.

Di tengah jadwal persiapan kompetisi untuk brand Under Armour yang akan digelar di Kuala Lumpur bulan Mei silam, Adinda Sukardi menyempatkan dirinya untuk tiba pagi itu ke lokasi photoshoot dalam kondisi sangat sporty dan tubuh yang atletis serta lean, siapapun yang melihatnya langsung dapat menebak jika perempuan berambut panjang tersebut telah siap untuk melakukan serangkaian aktivitas training yang menjadi pembuka dari harinya yang extraordinary. Tumbuh sebagai pribadi yang aktif dan mencintai olahraga sejak masih belia, sang jewerly desainer dari label Indra Prajna slash gemologist ini pun turut memacu adrenalin olahraganya melalui influence dari sejumlah film bertema sports.

THE LOST AND FOUND

Meski terlihat healthy inside and outside, siapa yang mengira jika lulusan Gemologist of Germology Institute of America di Hong Kong tersebut ternyata pernah mengalami fase “lost her self” dengan sejumlah gaya hidup yang membuatnya jauh dari lifestyle fit and proper –nya saat ini. Untuk kembali kepada her true self, Adinda lantas menciptakan akun Instagram @saktidin yang ia gunakan sebagai digital-diary miliknya dan berisi ragam postingan berupa aktivitas training hingga menu makanan sehat olahannya yang tantalizing. ”Ada momen di mana saya merasa kesehatan terganggu, hingga ginjal saya bermasalah, saya juga sangat skinny, merasa lemah, dan tidak bahagia. Maka saya mengingat kembali apa hal yang saya senangi sejak dulu dan yang membuat saya bahagia yaitu olahraga. Untuk itu saya mulai akun Instagram saktidin sebagai janji pada diri sendiri agar hidup lebih sehat.” “Saya mulai melakukan workout dari atap rumah saya siang dan malam, melakukan push up hingga menonton tutorial di YouTube, saya banyak membaca dan melakukan riset sendiri, hingga akhirnya mulai confident dan ikut berbagai kelas di Jakarta. Seiring berjalannya waktu saya mulai merasa lebih kuat, saya juga mencoba hal-hal yang berbeda untuk melihat mana yang terbaik bagi saya, bahkan terjun ke dalam kompetisi yang memacu adrenalin “ tukas pecinta olahraga renang dan obstacle racing tersebut.

ALMIGHTY MIND

Dengan tubuh body goals yang ia miliki saat ini, sang  coach untuk kelas HITT di Empire Fit Club ini pun bersemangat membagi sejumlah tips hidup sehatnya. “Pokoknya harus jalan kaki setiap hari, tapi karena agak susah jalan di Jakarta jadi saya menggantinya dengan training.  Satu hal lagi jika saya sedang berpergian atau liburan saya selalu membawa sneakers dan sportwears. Saya suka mengeksplorasi kota dengan berjalan kaki, lalu memberikan diri saya reward dengan menyantap makanan lokal setempat. Saya rasa tidak masalah untuk makan apapun yang Anda inginkan, tetapi perlu diingat harus ada balance,” tuturnya. Dengan segala passion penuh atas dunia olahraga saat ini, tidak heran jika brand Under Armour pun meminang Adinda menjadi  Under Armour Athlete di bawah naungannya, dan kini sebagai seorang atlet Adinda turut punya distingtif goals atas masa depannya. “Tujuan hidup saya adalah punya kekuatan lebih untuk tetap mendaki gunung di usia 60 nanti. Saya tidak ingin menjadi yang terkuat ataupun tercepat, selama seluruh tubuh saya dapat terus bertualang,  saya akan merasa bahagia sekali. Saya rasa kita semua adalah atlet, because we fight and work, serta memiliki goal, right? Double agree!

Saksikan video di balik proses pemotretan ELLE Indonesia bersama Adinda Sukardi di bawah ini:

 

*Artikel ini telah di muat di majalah ELLE Indonesia edisi Mei 2017.

Akreditasi

Photography                    : Janed Kharisma

Styling                               : Astriana Gemiati & Erika Tania

Makeup & Hair                : Laura Tri Agustin

Location                            : Jakarta Intercultural School (JIS), Jl. Terogong Raya No.33, Cilandak, Jakarta Selatan.

Comments

Share this article: