ELLE Indonesia Presents The Big Five of ELLE Vlogger Search 2017

Lima besar, pemenang favorit, dan pemenang utama yang berhak menghadiri Paris Fashion Week!

Pada hari Jumat, 25 Agustus 2017 kemarin, ELLE Indonesia mengadakan malam inagurasi sebagai acara puncak dari rangkaian event ELLE Vlogger Search 2017 yang telah berlangsung sejak bulan Februari silam. Sebelumnya, tim ELLE Indonesia telah mengadakan aktivitas casting pada lima kampus kenamaan yang tersebar di Jabodetabek, yaitu Universitas Indonesia, Universitas Atmajaya, Universitas Bina Nusantara, Universitas Multimedia Nusantara, dan Universitas Paramadina. Selain lima universitas tersebut, ELLE Vlogger Search 2017 juga sempat mengadakan casting secara online serta di kantor ELLE Indonesia. Para peserta dapat memilih dari lima kategori yang disediakan, yaitu fashionbeautytravelfood, dan lifestyle. Dengan total keseluruhan yang mencapai 532 peserta, hal ini menandakan bahwa ELLE Vlogger Search 2017 mendapatkan animo yang besar dari perempuan muda Indonesia.

Tim ELLE Indonesia kemudian melakukan seleksi untuk memilih 50 besar yang akan masuk ke babak penjurian selanjutnya. Dalam tahap penjurian kedua, ELLE Indonesia mengadakan One Day Training pada tanggal 15 April yang lalu dengan mengambil lokasi di The Mercantile, Kuningan. Setelah workshop, 50 besar bertemu dengan panel juri dalam penjurian, di mana penilaian menitikberatkan pada kepribadian para peserta. Keunikan masing-masing peserta seakan memberi warna tersendiri dalam ajang pencarian vlogger ini. Akhirnya setelah penjurian, tibalah hari pengumuman 10 finalis ELLE Vlogger Search 2017. Kami kemudian mengundang 10 finalis tersebut untuk sebuah sesi foto dan makeover.

Akhirnya tibalah kami pada malam puncak ELLE Vlogger Search 2017, di mana panel juri akan memilih The Big Five yang terdiri dari pemenang masing-masing kategori dan pemenang favorit. Salah satu dari The Big Five akan menjadi pemenang pertama yang berhak untuk mendapatkan hadiah utama, yaitu menghadiri Paris Fashion Week bersama salah satu editor ELLE Indonesia.

Salah satu agenda pada malam ini adalah babak penjurian akhir. Setelah dibuka dengan perkenalan dan kata sambutan masing-masing juri, serta fashion show 10 finalis dalam busana koleksi teranyar (X)S.M.L. Kemudian masing-masing finalis akan menghadapi panel juri, untuk menerima pertanyaan langsung.

Masing-masing juri telah menyiapkan pertanyaan khusus serta tantangan langsung bagi para finalis. Beberapa finalis tampak gugup dalam menjawab pertanyaan, namun mereka tetap memberikan yang terbaik. Beberapa lainnya tampak percaya diri dan sangat fasih dalam menerima pertanyaan dan tantangan yang diberikan. Setelah proses penjurian, panel juri diberi kesempatan untuk mendiskusikan penampilan ke-10 finalis sebelum akhirnya menentukan pemenang dari masing-masing kategori, dan juga finalis yang paling unggul untuk dinobatkan sebagai pemenang utama.

Dalam memilih pemenang favorit, ELLE Indonesia sebelumnya telah membuka voting pada akun Instagram official ELLE Indonesia, di mana kesempatan terbuka untuk publik dalam memilih vlogger terfavorit mereka. Grace Girsang berhasil hadir sebagai pemenang favorit setelah meraih lebih dari 7,800 likes pada fotonya yang diunggah pada akun Instagram kami.

Akhirnya tibalah saatnya, Putri Mantik selaku MC pada malam itu menerima amplop yang berisikan nama-nama The Big Five ELLE Vlogger Search 2017. Dari kategori lifestyle, Sarah Elizabeth berhasil mengungguli Christine Harsodjo.

Grace Girsang kembali keluar sebagai pemenang kategori Beauty mengungguli Syalma.

Dari kategori food, Syani Elisia mengungguli Felisia Luissela.

Sedangkan, Elisabeth Jessica berhasil memenangkan kategori fashion mengungguli Vania Josephine.

Setelah keempat pemenang diumumkan, akhirnya diketahui bahwa pemenang utama ELLE Vlogger Search 2017 berasal dari kategori travel. Kedua finalis dalam kategori ini, yaitu Jesca Aderland dan Giskhe Ariana Makhas sama-sama tampil prima malam ini. Namun, Giskhe berhasil mengungguli Jesca dan keluar sebagai pemenang ELLE Vlogger Search 2017. Well deserved and congratulations!

Comments

Share this article: