ELLE INDONESIA PROUDLY CROWNED THE WINNER OF ELLE VLOGGER SEARCH 2017

Pada malam inagurasi nan meriah setelah melalui proses penjurian yang panjang

ELLE Vlogger Search 2017 akhirnya mencapai malam puncak, setelah berlangsung selama tujuh bulan lamanya. Diawali dengan proses casting yang dilakukan pada lima kampus kenamaan yang tersebar di seluruh wilayah Jabodetabek, termasuk di antaranya adalah Universitas Indonesia, Universitas Atmajaya, Universitas Bina Nusantara, Universitas Multimedia Nusantara, dan Universitas Paramadina. Selain itu, ELLE Vlogger Search 2017 juga sempat mengadakan casting di kantor ELLE Indonesia dan secara online untuk memberikan kesempatan kepada vlogger yang berlokasi di luar wilayah Jabodetabek.

Membawa animo yang cukup besar, ELLE Blogger Search 2017 berhasil menarik sebanyak 532 peserta. Para peserta dapat memilih dari lima kategori yang disediakan, yaitu fashionbeautytravelfood, dan lifestyle.

Setelah proses penjurian yang panjang, akhirnya ELLE Vlogger Search mencapai malam puncak di mana ELLE Indonesia akan menganugerahkan penghargaan kepada pemenang yang berhak mendapatkan hadiah pertama, yaitu menghadiri Paris Fashion Week. Acara diawali dengan makan siang di Genki Sushi. Kemudian para peserta melanjutkan dengan gladi resik, sesi makeup, dan makan malam.

Mengambil lokasi di Aruba Room The Kasablanca, tepat pada pukul 19.30, Putri Mantik selaku MC pada malam inagurasi ELLE Vlogger Search 2017 membuka acara malam tersebut. Kemudian untuk mengawali perkenalan, ke-10 peserta mengawali dengan peragaan busana koleksi (X)S.M.L terbaru. Barulah setelah itu masing-masing peserta menghadapi penjurian tunggal dengan pertanyaan yang langsung diberikan oleh panel juri. Hadir sebagai juri atalha Managing Editor ELLE Indonesia, Kiky Rory, Dian Muldiningsih selaku perwakilan dari Laneige, Shasa Eva Marissa sebagai perwakilan dari Polytron, dan Jun Mardian Sugandhi selaku CEO (X)S.M.L. Sebelumnya, mereka telah diberikan tantangan untuk membuat vlog sesuai dengan kategori masing-masing dengan durasi maksimal dua menit.

Finalis pertama Christine Harsodjo mendapat pertanyaan dari Ibu Dian mengenai apa yang akan ia lakukan apabila dirinya diberi kesempatan untuk meliput perhelatan Oscar 2018 di Los Angeles, dan siapakah aktor dan aktris yang ia wawancarai. Christine mengaku ia adalah seorang fans berat Jackie Chan.

Finalis kedua, Sarah Elizabeth mendapat pertanyaan dari Shasa Eva Marissa mengenai apa yang akan ia tanyakan apabila dirinya memiliki kesempatan untuk bertemu Presiden Joko Widodo. Menurut Sarah, pertama ia akan menanyakan kabar sang Presiden, lalu mengenai pendapatnya tentang Jakarta, serta apakah beliau optimis mengenai perubahan yang terjadi di Indonesia.

Finalis ketiga, Syalma mendapat tantangan dari Dian Muldiningsih untuk melakukan interview dengan seorang narasumber yang memiliki dandanan nan unconventional, bagaimana ia menanggapi narasumber tersebut dalam vlog-nya tanpa kesan negatif. Syalma pertama akan menanyakan kondisinya, apakah sang narasumber dalam keadaan lelah, dan bagaimana penggunaan concealer dan highlighter dapat mempercantik penampilannya. Selain itu, Syalma juga menambahkan sebuah quote yang membangun untuk memberikan motivasi pada sang narasumber.

Finalis keempat, Grace Girsang mendapat pertanyaan dari Kiky Rory tentang bagaimana dirinya akan mempromosikan sebuah tempat remote jauh dari kesan mewah sesuai signature. Grace memberikan strategi untuk berkenalan dengan orang lokal dan budaya tempat tersebut dan bagaimana hal tersebut dapat memperluas pengetahuan dirinya.

Finalis kelima, Syani Elisia mendapatkan pertanyaan kembali dari Kiky Rory. Di sini, Syani ditantang untuk memberikan challenge dengan tujuan untuk menambah jumlah subscriber akun vlog-nya. Menurut Syani, ia akan mengadakan random dance challenge dengan kegemarannya pada seni tari. Selain itu, dalam ranah kuliner, Syani akan mengadakan challenge untuk makan binatang eksotis seperti jangkrik.

Finalis keenam, Felisia Luisella mendapatkan tantangan dari Jun Mardian Sugandhi untuk memberikan kritik saat mengulas tentang makanan dalam vlog-nya.

Finalis ketujuh Elisabeth Jessica mendapat tantangan dari Dian Muldiningsih mengenai bagaimana dirinya memiliki strategi dakam memberikan ulasan yang memiliki kredibilitas dan tidak memihak.

Finalis kedelapan Vania Josephine memperoleh tantangan dari Jun Mardian Sugandhi untuk membawakan sebuah episode vlog mengenai women empowerment melalui fashion.

Finalis kesembilan Jesca Aderland diberikan tantangan oleh Shasa Eva Marissa untuk membuat vlog menggunakan smartphone Polytron. Jesca kemudian diminta untuk menyanyikan sebuah lagu oleh sang juri, setelah mendigar tentang salah satu kegemarannya tersebut.

Dan terakhir, finalis kesepuluh Giskhe Ariana Makhas mendapatkan tantangan dari Shasa Eva Marissa untuk mempraktikan seandainya dirinya berhasil memenangkan ELLE Vlogger Search 2017 dan pergi ke Paris untuk menghadiri Paris Fashion Week.

Di tengah dan akhir proses penjurian, para tamu dihibur oleh penampilan Angela Vero yang membawakan dua buah lagu pada kesempatan tersebut.

Akhirnya tibalah saat yang telah ditunggu-tunggu oleh para hadirin dan tamu-tamu undangan. Setelah para juri berdiskusi panjang, akhirnya mereka sepakat memilih pemenang dari masing-masing kategori serta pemenang utama.

Sebelumnya melalui posting Instagram, ELLE Indonesia juga mengundang publik untuk berpartisipasi dalam memilih pemenang favorit melalui jumlah like pada foto peserta yang diposting pada akun Instagram official kami. Grace Girsang berhasil mencuri hati publik dengan jumlah like lebih dari 7,800. Dari kategori Lifestyle, Sarah Elizabeth berhasil mengungguli Christine. Grace kembali keluar sebagai pemenang kategori Beauty. Sedangkan Syani memenangkan kategori Food, dan Elizabeth memenangkan kategori Fashion. Dan akhirnya, ELLE Indonesia dengan bangga mengumumkan Giskhe Ariana Makhas dari kategori Travel sebagai pemenang ELLE Vlogger Search 2017. Congratulations and we will see you on the next event!

Comments

Share this article: