Eyelash Extention 101: Pro dan Kontra di Balik Tren Kecantikan Musim Ini

We have the low down behind this cult beauty trend

Jika Anda telah menghabiskan banyak waktu di Instagram, kemungkinan besar Anda akan melihat “sebelum dan sesudah” gambar wanita yang baru saja mendapatkan extension bulu mata. Jika Anda mudah terpengaruh seperti kami, maka Anda akan tahu bahwa melihat foto-foto itu sudah cukup untuk membuat Anda ingin menghubungi salon setempat dan memesan janji temu. Bulu mata panjang dan tebal setiap hari tanpa memakai makeup?

Wow. Siapa tidak tergoda.

Tapi sebelum Anda mengangkat telepon, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum melakukan extension bulu mata. Kali ini, kami akan melihat pro dan kontra extension bulu mata, dari seseorang yang kehidupannya benar-benar berputar di seputar bulu mata.

Apa itu extension / tanam bulu mata?
Anda perlu tahu bahwa bulu mata extension dan bulu mata palsu tidaklah sama. Falsies sifatnya sangat sementara dan hanya dapat digunakan selama 1 hari, sementara extension bulu mata bersifat semi permanen, bahkan dapat bertahan sampai 12 minggu!

Extension bulu mata secara harfiah adalah bulu mata palsu yang direkatkan satu per satu ke bagian pangkal bulu mata alami Anda oleh seorang ahli extension bulu mata atau biasa disebut sebagai eyelash stylist. Extension kemudian “tumbuh keluar” dengan bulu mata alami Anda, dan jatuh saat bulu mata alami beregenerasi. Perpanjangan bulu mata semi-permanen dapat meningkatkan panjang, ketebalan dan kepenuhan bulu mata alami Anda.

Di iLASHyou studio, ada beberapa jenis bulu mata extension yang bisa Anda pilih: mink, silk (sutra), dan super silk. Ketersediaan ukuran berkisar antara 6mm sampai 15mm. Model bulu mata extension biasa nya disesuaikan dengan mata dan kondisi bulu mata klien. Biaya layanan ini dapat barkisar antara Rp. 350,000 sampai Rp. 1,000,000, tergantung pada jenis dan model bulu mata yang diterapkan, dan keseluruhan proses biasanya memakan waktu satu jam sampai dua jam. Ekstensi bulu mata biasanya berlangsung sekitar 3-4 minggu, saat mereka mulai menipis dan jatuh.

PRO:

Selain terlihat ahhhmazing, Anda mendapatkan semua drama bulu mata palsu, tanpa tampilan buatan. Belum lagi, Anda akan terlihat cantik setiap saat, bahkan setelah bangun tidur. Maskara? Anda dapat melupakan produk kosmetik satu ini untuk sementara.

Lash extension adalah definisi kepuasan instan.

CON:

Maintenance susah dengan extension bulu mata” adalah keluhan yang paling sering terdengar. Ya, memang ungkapan ini benar, bila memakai extension bulu mata, kamu tidak bisa mencuci muka seperti sebelumnya, pencucian muka dibagian mata harus dilakukan dengan lebih lembut.

Extension jatuh dengan bulu mata alami Anda. Jadi jika Anda kehilangan bulu mata extension, satu-satunya cara agar bulu mata Anda terlihat full adalah dengan melakukan retouch setiap 2-4 minggu. Jika tidak, bulu mata Anda akan terlihat bolong. Anda juga harus sering menyisir bulu mata agar terlihat rapih dan lebih tahan lama.

Persepsi extension bulu mata membuat bulu mata asli rontok sangat banyak ditakuti oleh banyak dari Anda (termasuk kami), dan jawaban kunci dari persepsi ini adalah pemasangan yang benar dan kualitas lem untuk menempel. Pemasangan yang benar adalah pemasangan bulu mata extension 1:1, 1 helai bulu mata extension di lem di atas 1 bulu mata asli, dan tidak menempel dengan bulu mata lain nya. Lem yang sehat adalah lem yang tidak terlalu keras dan tidak berbau menyengat.

Banyak salon yang memakai lem eyelash extension dengan ketahanan sampai 1-2 bulan, dengan pemasangan yang asal-asalan, berakibat bulu mata asli rontok dan bolong, menyebabkan tidak ada lagi bulu mata alami yang bisa dipasang. Apabila hal ini terjadi, Anda disarankan melakukan istirahat, dan memakai serum penumbuh bulu mata.

Apakah Lash Extensions tepat untuk Anda?

Sementara ekstensi bulu mata mahal, dan perawatannya tinggi, mereka juga bisa memberi bulu mata yang selalu Anda inginkan dan meningkatkan kecantikan alami Anda. Anda harus meluangkan waktu untuk meneliti lash stylist yang berbeda di wilayah Anda, dan selalu pastikan mereka memiliki lisensi dan sertifikasi. Hindari lem bulu mata yang mengandung bahan berbahaya seperti formaldehid, karena bisa menyebabkan reaksi alergi.

Dari pengalaman pribadi kami, Anda harus benar-benar menginginkannya untuk melakukannya. Namun, jika Anda tidak memiliki keuangan, waktu, atau energi dan mungkin alergi terhadap extension bulu mata, jangan takut! Anda masih bisa membuat impian bulu mata Anda menjadi kenyataan dengan rajin memakai serum bulu mata. Gunakan serum sebelum tidur di bulu mata anda, dan anda akan melihat hasilnya dalam 2 minggu!

Kunjungi iLASHyou studio dengan menghubungi melalui Line @ivk3883y dan WhatsApp +6282112957992.

Comments

Share this article: