Articles

ELLE Vlogger Search 2017 Presents One Day Training at the Mercantile

21 Apr 2017 15:00 by: Priscilla Elizabeth

Pada hari Sabtu, 15 April 2017 kemarin, ELLE Indonesia mengadakan One Day Training sebagai bagian dari rangkaian event ELLE Vlogger Search 2017. Sebelumnya, tim ELLE Indonesia telah mengadakan aktivitas casting pada lima kampus kenamaan yang tersebar di Jabodetabek, yaitu Universitas Indonesia, Universitas Atmajaya, Universitas Bina Nusantara, Universitas Multimedia Nusantara, dan Universitas Paramadina. Selain lima universitas tersebut, ELLE Vlogger Search 2017 juga sempat mengadakan casting secara online serta di kantor ELLE Indonesia. Para peserta dapat memilih dari lima kategori yang disediakan, yaitu fashion, beauty, travel, food, dan gadget. Dengan total keseluruhan yang mencapai 532 peserta, hal ini menandakan bahwa ELLE Vlogger Search 2017 mendapatkan animo yang besar dari perempuan muda Indonesia. Di samping sesi casting, ELLE Vlogger Search 2017 mengadakan workshop untuk memberikan wawasan mengenai fashion journalism dari tim editorial ELLE Indonesia serta kiat menghasilkan konten digital yang menarik menggunakan smartphone yang dipersembahkan oleh Polytron. Sementara Laneige memberikan beauty workshop serta demo makeup untuk tampilan sehari-hari. Tim ELLE Indonesia kemudian melakukan seleksi untuk memilih 50 besar yang akan masuk ke babak penjurian selanjutnya.

Mengambil lokasi di The Mercantile Athletic Club Kuningan, ELLE Vlogger Search 2017 mengadakan One Day Training. Berkerjasama dengan Kementrian Komunikasi dan Informatika, Polytron, Laneige, serta (X)S.M.L, acara One Day Training ini ditujukan untuk membekali para top 50 dengan pengetahuan baru. Acara One Day Training yang diselenggarakan oleh ELLE Indonesia kali ini memiliki dua agenda penting, yaitu workshop dan penjurian tahap dua. Membuka acara workshop, associate fashion editor ELLE Indonesia, Erika Tania didaulat sebagai pemandu acara dan kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari managing editor ELLE Indonesia, Kiky Rory. Mengawali workshop, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementrian Komunikasi dan Informatika, Ibu Rosarita Niken Widiastuti memberikan  presentasi mengenai etika menggugah konten kredibilitas, profesionalitas, integritas di media sosial. Fotografer ternama, Raja Siregar, hadir sebagai pembicara kedua dengan membawakan tips dan trik fotografi. Melengkapi workshop tersebut, managing editor ELLE Indonesia, Kiky Rory menyajikan materi mengenai etiket dan integritas dalam jurnalisme. Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi break makan siang, di mana The Mercantile menyajikan menu yang beragam untuk para peserta.

Setelah makan siang, agenda One Day Training dilanjutkan dengan sesi penjurian kedua. Chief executive officer brand (X)S.M.L Jun Mardian Sugandhi, marketing communication executive Polytron Donna Felicia Jonathan, managing editor ELLE Indonesia Kiky Rory, serta digital business development Trinaya Media Novy Agrina bertindak mengisi panel juri pada tahap ini. Dalam penjurian ini, para juri menitikberatkan penilaian pada kepribadian para peserta. Keunikan masing-masing peserta seakan memberi warna tersendiri dalam ajang pencarian vlogger ini. Dengan latar belakang jurusan pendidikan, ketertarikan serta bakat yang berbeda, para peserta berkompetisi untuk menjadi yang terbaik demi keluar menjadi pemenang pertama. Bahkan, hadir pula beberapa peserta dari luar kota. Setelah tahap penjurian kedua ini, tim ELLE Indonesia akan menyaring peserta untuk mencari 10 besar yang akan menjalani karantina di bulan Mei mendatang sampai malam inagurasi, di mana ELLE Indonesia akan menobatkan sayu pemenang iya gak yang berhak mendapatkan hadiah utama, yaitu menghadiri Paris Fashion Week.

Images: Courtesy of ELLE Indonesia

BAGIKAN HALAMAN INI:

Updates
Horoscope
Aquarius
Wujudkan rencana seru bersama teman – teman
20 JANUARI – 18 FEBRUARI
Taurus
Bersiaplah akan hal yang menguras energi
21 APRIL – 20 MEI
Libra
Recharge pikiran dengan melakukan hobi
23 SEPTEMBER – 22 OKTOBER
Sagittarius
Keep everything simple
23 NOVEMBER – 20 DESEMBER
Aries
Jangan ragu memulai hal baru
21 MARET – 20 APRIL
Cancer
Akan terjadi perubahan signifikan
21 JUNI – 20 JULI
Virgo
Hadapi godaan dengan sabar
22 AGUSTUS – 22 SEPTEMBER
Capricorn
Latih kemampuan untuk bisa presisi di pekerjaan
21 DESEMBER – 19 JANUARI
Scorpio
Mimpi Anda bisa jadi clue masa depan
23 OKTOBER – 22 NOVEMBER
Gemini
Istirahat cukup merupakan hal yang tepat
21 MEI – 20 JUNI
Pisces
Cek kembali strategi untuk mencapai goal
19 FEBRUARI – 20 MARET
Leo
Saatnya memberi keputusan
21 JULI – 21 AGUSTUS