Articles

GEMERLAP SWAROVSKI DI SINGAPORE FASHION WEEK 2016

09 Nov 2016 12:00 by: Maya A. Siregar

Negara yang kian modern namun tetap mempertahankan warisan kebudayaan nasional lewat berbagai perencanaan restorasi berkesinambungan, Singapura, telah menjadi destinasi para fashionable people dari mancanegara. Tidak mengherankan bila Swarovski pun memilih Singapura sebagai tempat bertemunya mayoritas target pasar Asia Tenggara, seperti Indonesia, Thailand, Malaysia, Vietnam, dan Filipina. Menjadi Official Fashion Accesories Partner dari Singapore Fashion Week (SGFW), jewelry brand asal Austria tersebut menggelar The Swarovski Opening Showcase Party di Smoke & Mirrors, National Gallery Singapore. Perayaan ini diikuti Trunk Show yang meliputi 10 penampilan couture bertema “Urban Romance”, serta presentasi koleksi komersialnya.

 

THREE CITIES, ONE CRYSTAL

Setelah berakhirnya Paris Fashion Week tanggal 5 Oktober lalu, Nathalie Colin selaku desainer Swarovski menjadikan dua kota besar favoritnya sebagai tema besar pada koleksi spring/summer 2017. Nuansa laid-back yang ia dapatkan dari Paris dan Los Angeles telah memikatnya untuk membawa elemen kedua kota tersebut menjadi inspirasi yang dibuat nyata melalui craftmanship unik dan know-how Swarovski yang telah diterapkan sejak 1895 oleh Daniel Swarovski. Dengan menggunakan kristal berkualitas tinggi, permata asli dan created stones, desain Nathalie dipamerkan di Naumi Hotel Singapore.

Mengambil elemen garis dari arsitektur Paris seperti menara Eiffel, Louvre, dan museum seni Centre Pompidue, serta esensi feminin dari keindahan taman dan pepohonan di Paris, Nathalie mewujudkannya dalam deretan perhiasan bernama Glorious Goddess, Glorious Gatsby, Glorious Geometry, Gentle Gypset, Glam Gold, Golden Girl, Glossy Garden, dan Genuine Green. Menerjemahkan inspirasi tersebut, Nathalie berhasil menghadirkan statement pieces yang terlihat approachable dan menawan layaknya koleksi komersial yang dipamerkan. Teknik pointiage atau pavage mendukung realisasi desain perhiasan yang terinspirasi dari Louvre dan gedung museum seni Centre Pompidou pada Glorious Geometry dan Gentle Gypset dengan menghasilkan bentuk geometris dan cobble stones di Paris dengan indah dan natural. 

Teknik yang hanya dimiliki oleh Swarovski juga terdapat pada inspirasi dari kota Los Angeles yang bertema Just Guilty. Kalung cuff dalam salah satu set perhiasan couture favorit saya ini telah memakai kepiawaian Swarovski dengan warna matte dan glossy yang terlihat pada Kaputt-stone. Terciptalah gradasi warna pada batu tersebut. Melengkapi keindahan batu tersebut, dihiasi pula pada lapisan bawah kalung cuff itu dengan fringed necklace yang memiliki efek sparkling pada gold metal. Walaupun couture, kalung yang dilengkapi anting cuff yang serupa, sangat dapat dikenakan oleh Anda dengan desain busana yang memiliki clean cut atau round neck with long sleeves dress. It will make you look so edgy and highly adored!

 

FLY-HIGH SWAN

Setelah menikmati trunk show Swarovski musim spring/summer 2017, ELLE bergabung dengan para influencers, media, dan tamu undangan dari crystal afficionados di Asia Tenggara seperti Paula Taylor (bintang film Thailand), Elizabeth dan Maria Rahajeng, Anastasia Siantar, Sonia Eryka, Olivia Lazuardy, dan aktris Hollywood yang membintangi (500) Days of Summer (2009), Tracy Phillips. Diadakan di National Gallery Singapore yang juga menjadi lokasi dari salah satu perhelatan Singapore Fashion Week 2016, Swarovski mengadakan The Swarovski Opening Showcase Party di Smoke & Mirrors. Dari pukul enam sore, para undangan menikmati pemandangan skyline Singapura yang cerah dan berkilaunya cahaya lampu gedung-gedung di distrik bisnis tersebut.

Para undangan bercengkrama dan menunggu special unveiling pada pukul 09.30 malam. Mulai dari photo booth, dentuman musik DJ setempat, hingga free flow wine yang dihiasi pemandangan kian gemerlap dari dekorasi khas kristal Swarovski dan lampu-lampu dari gedung menjadi ‘backdrop’ acara tersebut. Saat presentasi tiba, beberapa penari pun meramaikan sekitaran display perhiasan dan aksesori Swarovski yang terinspirasi dari koleksi terdahulunya di musim fall/winter 2016 yang bernama Crystal Galaxy Collection. Penampilan tersebut menyempurnakan keindahan ambiance modern nan eksotis yang dirasakan saat berada di Singapura pada malam hari.

Dengan berakhirnya acara tersebut, Aymeric Lacroix selaku Managing Director of Swarovski’s Consumer Good Business (CGB) Southeast Asia mengatakan, “Kami berterimakasih atas dukungan dan antusiasme yang telah Swarovski terima di Singapura dan sekitar regional ini. Kami berharap dapat mempertunjukkan facet Swarovski yang lebih berkilau lagi kepada semuanya lewat kemitraan dan acara yang exciting.”

Baca reportase mengenai koleksi spring/summer 2017 dan Karlie Kloss sebagai ambassador terbaru Swarovski dari Singapura selengkapnya di ELLE Indonesia edisi mendatang.

 

Images: Courtesy of Swarovski.

BAGIKAN HALAMAN INI:

Updates
Horoscope
Aquarius
Wujudkan rencana seru bersama teman – teman
20 JANUARI – 18 FEBRUARI
Sagittarius
Keep everything simple
23 NOVEMBER – 20 DESEMBER
Cancer
Akan terjadi perubahan signifikan
21 JUNI – 20 JULI
Aries
Jangan ragu memulai hal baru
21 MARET – 20 APRIL
Leo
Saatnya memberi keputusan
21 JULI – 21 AGUSTUS
Capricorn
Latih kemampuan untuk bisa presisi di pekerjaan
21 DESEMBER – 19 JANUARI
Scorpio
Mimpi Anda bisa jadi clue masa depan
23 OKTOBER – 22 NOVEMBER
Gemini
Istirahat cukup merupakan hal yang tepat
21 MEI – 20 JUNI
Pisces
Cek kembali strategi untuk mencapai goal
19 FEBRUARI – 20 MARET
Virgo
Hadapi godaan dengan sabar
22 AGUSTUS – 22 SEPTEMBER
Libra
Recharge pikiran dengan melakukan hobi
23 SEPTEMBER – 22 OKTOBER
Taurus
Bersiaplah akan hal yang menguras energi
21 APRIL – 20 MEI