Articles

Michael’s Diary: 10 THINGS NEED TO KNOW DARI PERJALANAN MICHAEL KORS DI SINGAPURA

18 Nov 2016 18:30 by: Rayoga Akbar

Telah 35 tahun berkiprah di industri fashion, talenta dan kesuksesan Michael Kors tidak hanya diakui di kalangannya saja tapi juga secara global. Hal tersebut dibuktikan pada tanggal 14 November 2016 lalu saat sang desainer mengunjungi Singapura. Selain untuk kepentingan bisnis, Michael mendapatkan apresiasi baik dari pemerintah Singapura, sahabat, media, dan tentunya para customer. Berikut ELLE merangkum sepuluh fakta menarik dari kunjungannya selama dua hari tersebut:

  1. Michael Kors mendapatkan kehormatan untuk namanya diabadikan dalam sebuah jenis anggrek khusus. Bertempat di Singapore Botanical Garden, bunga anggrek yang kini bernama Dendrobium michael kors diserahkan langsung oleh Kirk Wagar selaku U.S Ambassador untuk Singapura dan Serene Tan perwakilan dari Singapore Tourism Boar
  2. Michael Kors menjadi desainer Amerika Serikat pertama yang mendapatkan kesempatan tersebut. Ia mengikuti jejak sejumlah figur berpengaruh lainnya seperti Elton John, Andrea Bocelli, dan Duke dan Duchess of Cambridge.

3.Dalam sebuah kesempatan wawancara Michael mengaku merupakan seorang penyuka bunga anggrek hingga di apartemennya di New York dipenuhi tanaman tersebut, “Kami sedang membangun rumah di Florida dan kami berencana untuk menghiasi tamannya dengan anggrek, tentunya kami berharap dapat memiliki setangkai anggrek Michael Kors terbungkus indah mengelilingi sebuah pohon di taman tersebut,” jelas Michael.

4.Editor-In-Chief ELLE Indonesia K.Nina Adelia turut menyaksikan langsung dan memberikan apresiasi kepada sang desainer.

5. Selain untuk menerima penghargaan, Michael Kors juga datang untuk meresmikan flagship store terbarunya yang berlokasi di Mandarin Gallery, Orchard Road. Memiliki luas kurang lebih 6.957 square feet flagship ini menyediakan secara lengkap seluruh lini rancangannya dari pakaian hingga parfum dan merupakan yang terbesar di kawasan Asia Tenggara.

6. Tampil sebagai special guest pada acara peresmian tersebut adalah Kate Hudson yang tampil chic mengenakan white suit dan blus berwarna navy dari koleksi Michael Kors Collection spring/summer 2017.

7. Sebuah koleksi aksesori edisi terbatas turut dilansir Michael Kors yang berisikan backpack berukuran extra small dan crossbody yang berhiaskan gambar hati dalam warna merah yang terinspirasi dari salah warna dari bendera Singapura, clutch beraksen patchwork leather, serta kumpulan sticker yang merepresentasikan elemen-elemen khas Negeri Singa tersebut seperti kepiting pedas yang merupakan local cuisine dan tentunya bunga anggrek.

8.Berikutnya Michael meluangkan waktu untuk berbagi pengalamannya kepada para murid Sota Fashion School dalam sebuah acara bertajuk “Fashion: The Backstage Pass” yang dipandu oleh Alina Cho. Dalam kesempatan tersebut Michael menceritakan pengalamannya kala menjadi Creative Director Céline dari tahun 1997 hingga 2004, “Saya tidak menyangka akan besarnya ketahanan yang dibutuhkan. Anda harus bersaing dengan diri anda sendiri dan bagi saya merupakan hal yang paling aneh di dunia. Anda menyelesaikan sebuah fashion show di satu kota, lalu segera harus terbang ke kota berikutnya. Saya seperti seorang Ayah. Saya menginginkan kedua anak saya menjadi yang paling berbakat, sukses, dan terlihat mengagumkan,” jelas Michael.

9.Sebagai desainer tak hanya berbakat dalam merancang tapi juga berbisnis, Michael Kors juga berbagi rahasia akan kesuksesannya, “Tanpa memperhitungkan jumlah store yang kami miliki sekarang dengan sewaktu saya memulai, proses bekerja saya sebagai desainer tetaplah sama. Saya tidak pernah merancang apapun hanya untuk keperluan fotografi semata. Bila saya tidak melihat seseorang mengenakannya, atau menggunakannya, I feel that it’s dead in the water,”.

10. Akrab dengan sejumlah selebriti, Michael juga memberikan pendapatnya mengenai Kendall Jenner yang memutuskan untuk berhenti menggunakan Instagram, “ Kendall adalah sosok pekerja keras, pintar, dan cantik namun ia amatlah bekerja dengan giat. Saya ini hanyalah sebuah kondisi yang overwhelming baginya. Siapa yang mengetahui bila ia akan tetap aktif di Instagram, namun saya rasa dia hanya beristirahat sejenak menenangkan pikiran,”.

 

Images: Courtesy of Getty Images for Michael Kors.

BAGIKAN HALAMAN INI:

Updates
Horoscope
Aquarius
Wujudkan rencana seru bersama teman – teman
20 JANUARI – 18 FEBRUARI
Aries
Jangan ragu memulai hal baru
21 MARET – 20 APRIL
Cancer
Akan terjadi perubahan signifikan
21 JUNI – 20 JULI
Taurus
Bersiaplah akan hal yang menguras energi
21 APRIL – 20 MEI
Capricorn
Latih kemampuan untuk bisa presisi di pekerjaan
21 DESEMBER – 19 JANUARI
Sagittarius
Keep everything simple
23 NOVEMBER – 20 DESEMBER
Leo
Saatnya memberi keputusan
21 JULI – 21 AGUSTUS
Pisces
Cek kembali strategi untuk mencapai goal
19 FEBRUARI – 20 MARET
Gemini
Istirahat cukup merupakan hal yang tepat
21 MEI – 20 JUNI
Libra
Recharge pikiran dengan melakukan hobi
23 SEPTEMBER – 22 OKTOBER
Scorpio
Mimpi Anda bisa jadi clue masa depan
23 OKTOBER – 22 NOVEMBER
Virgo
Hadapi godaan dengan sabar
22 AGUSTUS – 22 SEPTEMBER