Met Gala 2018: Interpretasi Religi dalam Dunia Mode

Rihanna in Margiela

Momen akbar dunia mode hadir kembali. Ini penampilan terbaik para selebriti di Met Gala 2018.

Perhelatan paling anyar dalam dunia mode kembali di gelar. Mengambil tajuk ‘Heavenly Bodies: Fashion and the Catholic Imagination’, Met Gala tahun ini patut diacungi jempol. Deret selebriti maupun tokoh dunia mode yang datang tidak tanggung-tanggung dalam menunjukkan interpretasi mereka melalui busana yang dikenakan.

Rihanna sebagai co-host tahun ini jelas jadi pusat perhatian. Mengenakan kreasi John Galliano untuk Maison Margiela. Penyanyi yang terkenal melalui single Umbrella nya ini, mengenakan gaun dan jubah bertabur mutiara serta batu semi mulia yang dirancang berdasarkan busana kepausan, lengkap dengan topinya!

Kate Bosworth terlihat memukau dalam balutan Oscar de la Renta. Gaun tule dalam rona keemasan ditemani oleh kerudung beraksen mutiara membuatnya hampir terlihat seperti malaikat.


Selain Rihanna, Katy Perry menjadi salah satu yang tampil paling menonjol. Donatella Versace secara khusus merancang gaun mini berbalut warna emas beserta sayap raksasa yang seolah-olah terlihat memanjang dari pundaknya.

A post shared by Versace (@versace) on


Kerap disebut sebagai Oscar nya dunia mode, Met Gala selalu ditunggu-tunggu berkat aksi karpet merah nya yang fantastis. Diadakan pertama kali pada tahun 1948,  momen ini dimanfaatkan untuk menggalang dana bagi Institut Kostum di Metropolitan Museum of Art New York. Sang kurator, Andrew Bolton, telah mengkurasikan sebanyak 150 karya untuk dipamerkan.

Termasuk di antaranya adibusana dari rumah mode Chanel, karya eksperimental John Galliano untuk Christian Dior serta rancangan desainer legendaris Cristóbal Balenciaga. Yang membuatnya kian spesial, sekitar 40 buah artefak Vatikan berupa aksesoris serta jubah seremonial turut ditampilkan di sini.

Berlangsung dari 10 Mei hingga 8 Oktober 2018, pameran ini merupakan salah satu agenda tahun ini yang patut untuk dikunjungi.

A post shared by Versace (@versace) on

A post shared by Gucci (@gucci) on

A post shared by GIVENCHY (@givenchyofficial) on

A post shared by Valentino (@maisonvalentino) on

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *