Street Style

CHIC ECHOES: INTIP KISAH DI BALIK POPULARITAS YOYOKULALA

03 Oct 2016 12:00 by: Josephine Anastasya Wangge

Di era emansipasi ini, sudah bukanlah hal yang tabu bagi seorang perempuan untuk tampil unggul secara maksimal dalam berkarir, “Who run the world? Girls!” mengutip lirik lagu Beyonce yang cukup menggelitik di telinga para perempuan modern. Berprofesi sebagai seorang fotografer street style bagi para desainer Singapura, perempuan kelahiran Makau ini pun turut melebarkan sayapnya sebagai fashion entrepreneur dan fashion blogger kenamaan di Singapura. Siapa yang sangka keahliannya dalam memadukan setiap item pakaian mampu mencuri ribuan jempol pada setiap post di akun Instagram pirbadinya yang saat ini memiliki follower sebanyak 191.000-an. Melihat jumlah penggemarnya yang kian bertambah, perempuan dengan sapaan akrab Yoyo ini pun menjadikan situasi tersebut sebagai peluang usaha. Voila! Di tahun 2010, Yoyo mendirikan sebuah toko multilabel bernama Exhibit. Baginya membuat akun Instagram bukanlah untuk mencari popularitas semata, namun ia ingin mengedukasi para Singaporean perihal bagaiman tampil stylish secara unik. Smart yet instant way to speak your mind!

Menyandang gelar sarjana bisnis di salah satu institusi privat Singapura, perempuan yang ditunjuk sebagai ambassador dari L’officiel Singapore ini membuktikan dirinya sebagai seorang self-taught fashion designer. Tak berhenti mengasah kreatifitasnya dalam bidang kewirausahaan dan fashion, ia pun mulai menciptakan sendiri desain-desain bagi labelnya, yang juga dipinjamkan untuk photoshoot majalah maupun untuk kalangan selebriti. Gayanya yang bold, selalu mengikuti tren, dan representatif berhasil membuatnya terpilih sebagai salah satu dari sepuluh orang berpenampilann terbaik di situs The Cut. Kecintaan orang tuanya terhadap dunia mode dan gaya hidup berpengaruh besar pada kehidupan dan gaya pribadi Yoyo, “Saya senang mengeksplorasi fashion.I can be boyish one day and girly on other day.”

Nama perempuan yang mengagumi rancangan Phoebe Philo untuk rumah mode Céline ini pun telah bergema tak hanya di kawasan Asia Tenggara, namun seluruh dunia. “Tinggal di negara Singapura benar-benar melatih Anda menjadi ahli dalam layering dengan cara yang sedikit berbeda dengan kota-kota di seluruh dunia,” tuturnya mengenai pengaruh dari daerah tropis yang membuat masyarakat di negara-negara Asia Tenggara dituntut untuk berpikir lebih kreatif. Tak lepas dari dampak kebudayaan Amerika dan masyarakat yang multikultural, gaya Yoyo pun juga merupakan sebagian dari sentuhan kebudayaan timur. The mix culture attacks!

BAGIKAN HALAMAN INI:

Updates
Horoscope
Aquarius
Wujudkan rencana seru bersama teman – teman
20 JANUARI – 18 FEBRUARI
Taurus
Bersiaplah akan hal yang menguras energi
21 APRIL – 20 MEI
Virgo
Hadapi godaan dengan sabar
22 AGUSTUS – 22 SEPTEMBER
Aries
Jangan ragu memulai hal baru
21 MARET – 20 APRIL
Libra
Recharge pikiran dengan melakukan hobi
23 SEPTEMBER – 22 OKTOBER
Leo
Saatnya memberi keputusan
21 JULI – 21 AGUSTUS
Gemini
Istirahat cukup merupakan hal yang tepat
21 MEI – 20 JUNI
Capricorn
Latih kemampuan untuk bisa presisi di pekerjaan
21 DESEMBER – 19 JANUARI
Pisces
Cek kembali strategi untuk mencapai goal
19 FEBRUARI – 20 MARET
Sagittarius
Keep everything simple
23 NOVEMBER – 20 DESEMBER
Scorpio
Mimpi Anda bisa jadi clue masa depan
23 OKTOBER – 22 NOVEMBER
Cancer
Akan terjadi perubahan signifikan
21 JUNI – 20 JULI