Fokuskan Pikiran dengan Lemon Verbena!

Get ‘nosy’ with this one.

Selama berkegiatan sehari-hari, indera penciuman tidak hentinya menerima aroma di sekitar Anda. Tanpa disadari, berbagai macam aroma tersebut memiliki dampak psikologis dan perilaku Anda, seperti yang dikutip dari Carol Tavris dan Carole Wade dalam buku Psychology 9th edition. Wewangian apa yang paling cocok sebagai mood booster, saat anda mulai terasa lelah?

Aroma yang dapat mendukung kegiatan Anda adalah lemon verbena. Tanaman yang sering disebut sebagai vervain dan aslinya berasal dari Chile, telah lama digunakan sebagai teh herbal untuk kesehatan sejak pertama diperkenalkan di Inggris tahun 1700-an, yang bermanfaat untuk melancarkan saluran pernapasan, dan meningkatkan daya tahan imun berkat kandungan antioksidan dan anti inflamasi. Sedangkan wangi lemon-nya berguna menyegarkan dan memfokuskan pikiran. Kandungan emollient pada lemon verbena juga berguna untuk melembapkan dan menjaga kadarnya di dalam kulit Anda.

Lemon verbena biasa dipakai dalam bentuk essential oils sebagai aromatherapy – praktik yang memakai minyak natural dari ekstraksi bunga, batang, tunas, dedaunan, akar, atau bagian lainnya dari tumbuhan untuk meningkatkan psikologis dan kesehatan fisik – karena sangat berguna untuk sistem endocrine (sistem yang mengatur jaringan di seluruh tubuh melalui sekresi untuk menghantarkan sinyal ke kelenjar endocrine yang vital, seperti pankreas, ovarium, tiroid, paratiroid, dan adrenal) di tubuh Anda sehingga semua kelenjar vital yang memengaruhi kualitas tidur, reproduksi, dan mood bekerja lebih baik. Dr. Kurt Schnaubelt sebagai medical aromatherapist dan Direktur Keilmuan dari Pacific Institute of Aromatherapy di Amerika Serikat juga telah mengakui manfaat lemon verbena ini.

Tanpa harus mengatur tempat dan waktu untuk menghirup aromatherapy dengan cara yang tradisional, Anda dapat menyiasati dengan cara yang lebih menyenangkan dan praktis dalam bentuk wewangian pada tubuh Anda untuk memicu konsentrasi dengan lima produk pilihan berikut:

  1. L’Occitane – Cooling Hand Cream Gel

Berguna mengurangi keringat dan rasa membengkak pada tangan Anda. Ketika memakainya, krim akan berubah menjadi bubuk yang cepat menyerap dan menyejukkan berkat kombinasi verbena organik dan tapioka. A firm handshake!

  1. Laura Mercier – Verbena Infusion Gel Body Moisture

Kulit Anda menjadi super lembap dan lembut seperti sutra. Wangi dari ekstrak verbena-nya dicampur dengan kelapa, amber, dan cedarwood yang tahan lama di tubuh Anda.

  1. Linden Leaves – Green Verbena Bath Bombs

Ini dia yang akan membuat waktu mandi Anda lebih menyenangkan dan totally relaxing! Bath Bombs yang akan larut dalam air akan terserap kulit Anda selagi berendam setelah ataupun sebelum pergi kerja. Take me to the bathroom right now please!

  1. Botanifique – Hydradeep Body Scrub

Bersihkan kulit Anda dari kulit mati dengan exfoliating scrub ini. Tidak hanya membersihkan, scrub yang telah dipakai berabad-abad lalu oleh tradisi Ayurveda di India ini penuh kandungan antioksidan, serta dipadu dengan alpukat, dan jojoba seed oils untuk membuat kulit Anda bercahaya, meredakan jerawat, dan menghidrasi kulit.

  1. Jo Malone – Verbenas of Provence

Selalu diincar, Verbenas of Provence sarat dengan nuansa pedesaan Perancis ketika Anda menciumnya. Cologne ini langsung menyebar aroma lemon dan verbena yang menjadi top notes.

 

Comments

Share this article: