Google Luncurkan Arts & Culture Fashion App

Allowing a virtual tour of the latest installation in fashion

Siapa tidak tahu Google? It’s a godsend! Merupakan sebuah search engine favorit hampir seluruh orang di dunia ini, Google memudahkan kita untuk mencari informasi dalam internet, dan hanya one-click away. Sekarang, aplikasi Arts & Culture Google memperbolehkan Anda untuk mengeksplorasi archive dari institusi budaya kenamaan hanya melalui ujung jari Anda. Ratusan museum, fashion council, universitas, serta inisiatif dari seluruh dunia menawarkan akses khusus yang sebelumnya disembunyikan. Dengan partner terpilih, termasuk di antaranya, Metropolitan Museum of Art, Victoria & Albert Museum, dan the Christobel Balenciaga Museum, ini akan menjadi sebuah terobosan yang luar biasa.

Google memiliki tujuan untuk memberi akses pada seni, sejarah mode, dan budaya untuk semua orang, kapan saja dan dimana saja.
Jika Anda berpikir bahwa dengan hadirnya aplikasi ini akan mengurangi pengalaman dalam mengunjungi pertunjukan, Google tidak setuju. Google telah menyiapkan fitur tambahan dalam bentuk Virtual Reality. Empat pengalaman VR telah dikembangkan, jadi Anda dapat memilih untuk melihat lebih dekat dari black dress milik Chanel, corset milik Vivienne Westwood, atau evolusi Commes des Garçons.
Selain itu, dengan custom built camera, Anda akan dapat menemukan setiap detail halus pada potongan busana couture hanya dalam satu gambar yang dapat diperbesar. Art Camera membawa detail yang tidak dapat dilihat dengan mata telanjang dengan mengambil ratusan gambar close-up yang kemudian dirangkai bersama untuk menciptakan keseluruhan yang sangat rinci.

Sebagai tambahan, fitur Expedition memungkinkan guru untuk membawa kelasnya dalam sebuah virtual field trip, dan menghidupkan konsep abstrak. Dapat dikatakan, kesempatan untuk memperluas pengetahuan dalam dunia fashion kini semakin besar. Thanks, Google!

Aplikasi Google Arts & Culture telah diluncurkan minggu lalu.

Comments

Share this article: