Gucci Hadirkan Inspirasi Mitologi Yunani di Koleksi Gift Giving 2017

Berkolaborasi dengan seniman Ignasi Monreal.

Memasuki akhir tahun, para label fashion gencar untuk merilis koleksi khusus bertemakan liburan. Umumnya nuansa festive menjadi tema besar rancangan mereka. Namun Gucci berani membuat perbedaan dengan konsisten mengangkat seni sebagai napas dari koleksi Gift Giving. Gucci mendaulat Ignasi Monreal sebagai kolaboratornya pada proyek ini. Ignasi tak hanya merancang konsep visual bagi ad campaign dan situs Gucci selama bulan ini, tapi juga ilustrasi yang dicetak di atas rangkaian Tshirt. Selain itu kolaborasi keduanya juga diwujudkan dalam bentuk buku.

Untuk koleksi Gift Giving 2017, Ignasi mengaku terinspirasi akan mitologi Yunani, Icarus.  “Cerita mengenai Icarus menarik atensi saya , karena alurnya dapat dibaca selayaknya seperti sebuah mantra. Bila Anda terbang terlalu dekat dengan matahari, maka Anda dapat terbakar. Bila Anda terbang terlalu rendah, maka Anda tenggelam di lautan. Hal tersebut terasa berani tentunya, namun saya merasa cerita tersebut amat timeless dan menenangkan. Anda harus menemukan titik aman untuk bisa ‘mendarat’ di daratan lainnya,” terang Ignasi mengenai legenda tersebut seperti dikutip dari situs Women’s Wear Daily.

Spirit daring tersebut ia terjemahkan dalam visual yang menggabungkan nuansa surealis, romantis, dan tentunya kreasi Gucci. Seperti sosok laki-laki berbalut suit bermotif logo Gucci dan mengenakan backpack digambarkan terjatuh dari langit. Lalu, sosok perempuan mengenakan Tshirt dengan latar matahari. Serta dua tas Gucci seri Dionysus yang ditimbang dengan sehelai bulu.

Ini bukan kali pertama Ignasi bekerja sama dengan Gucci. Sebelumnya keduanya bekerja sama dalam proyek #guccigram di tahun 2015, lalu seniman basis Madrid, Spanyol tersebut juga dipercaya menangani proyek Gucci Art Wall di Milan dan New York kala peluncuran parfum Gucci, dan karyanya juga sempat muncul pada koleksi Gucci resort 2018.

Koleksi Gift Giving 2017 sudah tersedia di situs Gucci.

Comments

Share this article: