Ini Pola Makan Para Model Saat Menghadapi Musim Pekan Mode

Superfood yang dikonsumsi model agar kulit tetap prima selama Fashion Week.

Penampilan model di panggung runway pada perhelatan Fashion Week kemarin telah memukau jutaan mata yang memandangnya. Bagaimana tidak, kulit mereka selalu tampak prima on and off runway. Padahal, musim Fashion Week merupakan salah satu waktu tersibuk para model. Jadwal yang serba ketat disertai tuntutan untuk serba cepat, dan tentu saja mereka diharuskan untuk berpergian jauh dengan waktu yang serba singkat. Makeup memang sangat membantu mereka untuk tampil selalu segar. Namun itu semua tidak cukup, karena kulit yang tampak lelah sulit untuk ditutupi bahkan dengan makeup sekalipun. Mengatasi masalah ini, tentu saja sebagaian para model mempersiapkan kesehatan tubuh dan kulitnya dengan berbagai makanan dan minuman sehat. Kira-kira apa saja ya yang mereka konsumsi? Berikut “to do list” para model yang bisa Anda tiru untuk meraih kulit sehat layaknya para supermodels.

 

Healthy Juice

Juice sudah dikenal memiliki manfaat yang baik untuk kulit. Salah satu jus yang menjadi favorit model adalah jus racikan dari apel, jahe, dan kunyit. Tak heran jus ini menjadi favorit karena masing-masing komposisinya memilki manfaat yang baik untuk kesehatan kulit.

 

Buah-Buahan

Anda pasti sudah paham betapa baiknya buah-buahan untuk kulit Anda. Mengonsumsi buah-buahan dengan rutin bermanfaat untuk mencerahkan, melembapkan, mengencangkan, dan juga mampu men-detox kulit Anda. Ini berkat kandungan seperti vitamin di dalam buah-buahan yang baik untuk tubuh dan kulit. Jika bosan, frozen fruits bisa jadi alternatifnya!

 

Air Putih

Fungsi air putih untuk kecantikan kulit sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, banyak kosmetik saat ini yang membuat produk kecantikan dengan air sebagai bahan dasarnya. Model sangat menyadari hal ini dan mereka selalu rajin mengonsumsi air putih dibandingkan soft drinks ataupun kopi. Air putih merupakan asupan utama untuk kulit yang selalu terhidrasi. Tidak heran mereka selalu nampak membawa air putih dalam kemasan kemanapun.

 

Salad

Salad yang merupakan makanan olahan dari berbagai jenis sayuran menjadi salah satu makanan menyehatkan favorit para model. Sama seperti buah-buahan, sayuran segar yang menjadi bahan dasar salad memiliki fungsi-fungsi yang baik untuk kulit seperti; mencerahkan, membersihkan, dan mampu membuat kulit Anda selalu tampak lembut. Selain praktis, kini salad juga semakin nikmat karena berbagai campuran dan tambahan dressingnya. Yum!

 

Kacang-kacangan

Praktis, nikmat, dan dapat dikonsumsi di sela-sela hecticnya fashion show. Selain sehat untuk kulit, kacang-kacangan juga mengandung zat-zat yang baik untuk kesehatan tubuh.

 

Granola Bar

Jika Anda menganut clean and healthy eating, Anda pasti sudah akrab dengan granola bar. Makanan yang merupakan campuran dari gandum, kacang,madu, buah kering, dan kelapa ini dikenal kaya akan protein dan sarat gizi juga serat. Baik untuk kesehatan dan ketahanan tubuh juga kulit. Bentuknya yang berupa bar menjadikan granola cemilan favorit model di waktu yang padat.

 

Matcha Green Tea

Matcha green tea dikenal sangat baik untuk kulit. Selain mengandung anti oksidan 100 kali lebih banyak dari teh biasa, matcha mampu melawan radikal bebas dan mengurangi sebum serta jerawat. Tak heran jika kulit para model hampir selalu bebas jerawat walaupun sering bersentuhan dengan makeup.

 

Suplemen Kolagen

Last but not least, suplemen kolagen. Suplemen yang biasanya berbentuk cair atau dikemas menjadi pil merupakan salah satu pelengkap untuk dapatkan kulit yang selalu nampak sehat bebas masalah. Anda dapat mencoba suplemen jenis ini sebagai tambahan dari konsumsi makanan Anda sehari-hari.

 

Ilustrasi foto: Pinterest

Comments

Share this article: