Inspirasi Tampilan Summer Brides dari Rodarte

Romantic take on beauty

Dalam melangsungkan presentasi koleksinya, Rodarte selalu berhasil menjadi highlight. Debutnya pada Paris Haute Couture Week beberapa hari lalu pun sukses meraih sorotan dari industri fashion secara luas. Dikenal tidak hanya dengan busananya nan gorgeous, tetapi kakak-beradik desainer di balik brand Amerika ini juga selalu mendorong tampilan kecantikan yang kuat dan menciptakan sebuah keseluruhan set yang unik.

Koleksi rancangan Kate dan Laura Mulleavy memfitur material sheer nan flowy, sparkly fringe, serta floral dalam jumlah yang banyak. Namun tidak hanya pada busana, floral embellishment juga dijadikan inpirasi untuk tampilan beauty yang berhasil menarik perhatian.

Tampilan beauty Rodarte diawali dengan kuku, sesuatu yang jarang Anda dengar pada backstage fashion show. Nail artist Tracylee digandeng untuk memoles kuku para model. “Mereka mengirimkan saya gambar dari bunga daisy, jadi saya tahu saya menginginkan sesuatu yang sheer untuk kuku, jadi saya menggunakan Morgan Taylor Sugar Fix polish, yang memiliki tekstur dan warna yang bagus,” lansirnya. Untuk membuatnya berbeda, Tracylee kemudian melukis bunga daisy kecil pada jari tangan menggunakan cat kuku Morgan Taylor All White Now dan Morgan Taylor Dotting Tool, serta kristal Swarovski nuansa orange sebagai bagian tengah bunga. Selain itu, Tracylee juga menggunakan bunga asli yang disematkan pada jari manis dan kelingking menggunakan lem bulu mata.

Keputusan untuk bunga asli pada jari tangan menginspirasi duo desainer Amerika ini untuk menggunakannya pada aspek beauty lainnya. Menghubungi toko bunga Joseph Free, ia menciptakan karangan bunga yang terbuat dari baby’s breath dan kelopak bunga birds of prey untuk digunakan hairstylist Odile Gilbert pada rambut model. Odile mengikat rambut model menjadi ponytail kecil menggunakan karet elastis transparan yang juga ia gunakan untuk menyematkan bunga-bunga. Kemudian pita nuansa emas melengkapi tatanan rambut.  Campuran dari Bumble & Bumble Surf Infusion dan Bumble & Bumble Bb Texture Gel-crème disebarkan ke rambut untuk membantu meningkatkan tekstur alami rambut, sementara semprotan Bumble & Bumble Does It All hairspray menambah hold dan menahan rambut agar stay in place.

Sedangkan untuk makeup, James Kaliardos membuat riasan yang fresh dan ethereal. Hanya menggunakan Nars Eye Paint Interstellar, yaitu cream nuansa silver nan shiny pada bagian tengah kelopak yang diaplikasikan menggunakan jari kelingkingnya. We’re swoon!

Images: Courtesy of Rodarte

Comments

Share this article: