Kini Anda Dapat Membeli Koleksi Fotografi Mario Testino

To benefit his own Museo MATE

Banyak hal yang dapat dikategorikan masuk ke fotografi fashion daripada sekedar busana nan chic saja. Banyak dari fotografer kenamaan di seluruh dunia adalah seorang seniman, dengan kepentingan yang luas dalam medium mereka melebihi apa yang dicetak pada lembaran majalah glossy. Contohnya adalah, pameran teranyar Sotheby’s dan pelelangan koleksi fotografi pribadi karya fotografer asal Peru, Mario Testino. Mengusung tajuk Shake It Up, pameran yang berlokasi di London ini akan mengadakan penjualan fisik serta online yang sebagian keuntungannya akan disumbangkan pada Museo MATE, yaitu organisasi nirlaba Mario yang mendukung budaya lokal dan global di Peru pada bulan September ini.

Apakah Anda memiliki dana untuk menawar atau tidak, koleksi ini layak ditelusuri, karena selain memberikan wawasan tentang pikiran kreatif Mario, Anda juga bisa mengenal lebih jauh mengenai selera dan hasrat sang fotografer. 88 karya yang siap untuk dilelang terdiri dari ragam fotografi seni rupa hingga fotografi dokumenter, dan termasuk di antaranya karya Vanessa Beecroft, Nan Goldin, Martin Parr, Inez van Lamsweerde, John Waters, Collier Schorr, dan Marilyn Minter.

“Saya selalu ingin mengumpulkan barang-barang yang tidak seperti saya,” kata Mario dalam sebuah pernyataan. “Saya selalu senang dengan segala hal yang membuat saya melihat sesuatu secara berbeda.” Mungkin sebagai kolektor masa depan, Anda bisa mengingatnya sebagai nasehat.

Lelang online Shake It Up telah dimulai sejak 1 September dan akan berlangsung sampai 15 September di Sotheby’s di London. Sedangkan pameran akan berlangsung dari tanggal 8 sampai 13 September.

Comments

Share this article: