Kolaborasi Anna Sui x INC yang Menuai Banyak Pujian

yes to Americana

Baru beberapa bulan yang lalu, kami meramalkan gaya Western fashion sedang panas-panasnya. Kini, koleksi Anna Sui x INC, yang baru saja diluncurkan di Macy’s beberapa hari lalu, mewujudkan semua impian Americana menjadi kenyataan.

Kolaborasi dengan INC, yaitu sebuah singkatan untuk International Concept, label in-house Macy, sangat terinspirasi oleh imajinasi Anna Sui tentang ikon Americana yang mungkin membentuk sebuah Amerika yang ideal. “Saya baru saja bermimpi tentang Amerika dan Amerika yang ingin saya lihat,” seperti dikutip dari pernyataannya. Hasilnya adalah campuran gaun dengan aksen fringe, atasan dengan lengan siluet bell, jins berbordir bunga, dan jaket kulit imitasi beraksenkan studs.

Dapat dikatakan bahwa fashion berfungsi sebagai fungsi alternatif bagi desainer legendaris tersebut dalam koleksi kapsul kolaborasi pertamanya dengan raksasa ritel. Para desainer yang telah melakukannya di masa lalu termasuk Karl Lagerfeld dan Cynthia Rowley. Namun, seperti yang dikatakan oleh Anna, Macy’s adalah peritel pertama yang mengantarkan dirinya pada awal karirnya  lebih dari 20 tahun yang lalu. Baginya, hal ini adalah sebuah kepulangan. “Saya tumbuh dengan mereka,” katanya.

Dan, tentu saja, tidak ketinggalan sebuah pesta peluncuran. Mengusung setting Americana wonderland yang dipentaskan di tempat yang sama seperti teater ekstravaganza New York, Sleep No More. Wartawan dibawa ke ruang hijau untuk wawancara eksklusif dengan sang desainer, sementara model yang mengenakan beberapa penampilan dari koleksi ditempatkan di ruangan yang berdekatan. Kemudian ada ruangan mingle yang diterangi cahaya merah dengan model kampanye iklan Anna Sui x INC, Karen Elson.

Anna Sui, yang saat ini dihormati dengan sebuah pameran di Fashion and Textile Museum di London, juga telah mempresentasikan koleksi spring 2018 beberapa hari lalu.

Comments

Share this article: