Komitmen Stella McCartney untuk Gunakan Yarn Fiber sebagai Bentuk Kepedulian Lingkungan

An example for the fashion industry

Stella McCartney dikenal sebagai seorang desainer yang mengedepankan sustainability serta suporter dari praktik ethical fashion. Juga merupakan seorang vegan yang peduli lingkungan, Stella mengumumkan kemarin bahwa ia berkomitmen lebih jauh untuk menggunakan material yang dibuat dari daur ulang benda plastik yang mencemari lautan. Baru saja melansir kerjasama jangka panjang dengan Parley with the Oceans, yaitu sebuah organisasi yang mengambil sampah plastik dari laut, dan mendaur ulang menjadi sebuah yarn fiber yang disebut Ocean Plastic.

Fashion adalah sebuah industri yang memberikan dampak signifikan pada kesehatan dari planet ini, dan juga lautan sebagai life support system. Tujuan kami sudah sejak awal adalah untuk menantang diri kami dan industri ini untuk berbuat lebih baik, untuk terus bertanya kepada diri sendiri bagaimana kami bisa semakin memperbaiki diri. Kami ingin bertanggung jawab untuk item yang kami hasilkan dan cara kami membuatnya. Dan kami perlu memulai di suatu tempat untuk maju. Partnership dengan Parley ini adalah suatu bab baru dalam perjalanan kami,” seperti dikatakan Stella.

Diasosiasikan sebagai seorang desainer yang mempromosikan ethical fashion, tren ini menginfluensi industri mewah dengan lebih banyak brand yang kini menggunakan sustainable material serta menjalankan praktik produksi etis. Item fashion yang terbuat dari plastik daur ulang khususnya, telah meraih daya tarik dalam beberapa tahun terakhir. Mengingat perkiraan bahwa lautan akan mengandung lebih banyak plastik daripada ikan pada tahun 2050, ini adalah sebuah masalah yang harus dicegah. Komitmen Stella dalam hal ini adalah sebuah hal yang sangat menginspirasi. Go Stella!

Images: Courtesy of Stella McCartney

Comments

Share this article: