Art & Culture

Bound to Books: Pari Ehsan Berbagi 4 Buku yang Membentuk Hidupnya

10 Jul 2016 15:00 by: Givania Diwiya Citta

Pari Ehsan, seorang mantan arsitek dan desainer interior basis New York yang kini menjajal industri fashion, berbagi perihal buku yang membentuk hidupnya dan yang membangkitkan kecintaannya pada seni dan fashion. Setelah meninggalkan pekerjaan di firma desain Meier/Ferrer, Los Angeles, Pari mulai menciptakan situs Pari Dust dan mengisinya dengan publikasi foto jurnal fashion-meets-art karyanya. Momentum keberhasilannya diraih lewat 200 ribu followers pada akun Instagram, serta masuk nominasi Fashion Instagrammer of the Year oleh Council of Fashion Designers of America (CFDA) tahun lalu. Lewat sesi wawancaranya melalui email dengan ELLE, Pari melihat bahwa fashion dan seni merupakan cinta pertamanya. Secara ekslusif pula kepada ELLE, ia memaparkan buku-buku favorit yang menginspirasinya.

 

The Secret Garden – Francess Hodgson Burnett

The Secret Garden - Francess Hodgson Burnett

“Kisah tentang seorang anak perempuan yatim piatu yang terpaksa tinggal dengan pamannya, seorang bangsawan di Inggris. Ia pun menemukan kunci menuju taman rahasia yang terkunci bertahun-tahun. Buku ini menceritakan tentang healing power lewat alam dan magic yang ada dalam proses pencarian. Ilustrasinya membawa saya jauh ke dalam jalan cerita, dan membangkitkan kecintaan saya pada menggambar.”

 

James and the Giant Peach – Roald Dahl

James and the Giant Peach - Roald Dahl

“Buku Road Dahl itu brilian. Buku ini merupakan kisah fantastical di mana kita diingatkan kepada keindahan yang hadir dalam sebuah imajinasi. Saat membaca ini, saya mulai bereksperimen menulis dan dapat kepercayaan diri untuk mendeskripsikan diri dalam dunia whimsical milik saya sendiri.”

 

Interpreter of Maladies – Jhumpa Lahiri

Interpreter of Maladies - Jhumpa Lahiri

“Buku ini penting bagi saya karena mengingatkan tentang keluarga imigran yang membawa kultur asli lekat padanya. Ayah saya pun bermigrasi ke Amerika dari Iran, dan diri saya yang menjadi Iranian American, rasanya seperti tercermin dalam cerita buku. Sama seperti kisah Jhumpa Lahiri, seorang Indian American yang menemukan kesulitan dalam berkomunikasi dan mendapati perbedaan budaya yang hadir karena ia terjebak dalam dua kultur yang sangat berbeda.”

 

Tender is the Night – F. Scott Fitzgerald

Tender is the Night - F. Scott Fitzgerald

“Saya suka F. Scott Fitzgerald dan novel ini sangat mengena pada saya. Berfokus pada setting kelas sosial yang elit, buku ini berkisah tentang insight terhadap kemunduran suatu budaya. Narasinya lyrical dan menggambarkan kompleksnya sebuah hubungan antar manusia.”

BAGIKAN HALAMAN INI:

Updates
Horoscope
Aquarius
Wujudkan rencana seru bersama teman – teman
20 JANUARI – 18 FEBRUARI
Scorpio
Mimpi Anda bisa jadi clue masa depan
23 OKTOBER – 22 NOVEMBER
Virgo
Hadapi godaan dengan sabar
22 AGUSTUS – 22 SEPTEMBER
Pisces
Cek kembali strategi untuk mencapai goal
19 FEBRUARI – 20 MARET
Leo
Saatnya memberi keputusan
21 JULI – 21 AGUSTUS
Taurus
Bersiaplah akan hal yang menguras energi
21 APRIL – 20 MEI
Aries
Jangan ragu memulai hal baru
21 MARET – 20 APRIL
Libra
Recharge pikiran dengan melakukan hobi
23 SEPTEMBER – 22 OKTOBER
Cancer
Akan terjadi perubahan signifikan
21 JUNI – 20 JULI
Capricorn
Latih kemampuan untuk bisa presisi di pekerjaan
21 DESEMBER – 19 JANUARI
Gemini
Istirahat cukup merupakan hal yang tepat
21 MEI – 20 JUNI
Sagittarius
Keep everything simple
23 NOVEMBER – 20 DESEMBER