Art & Culture

SETELAH VAKUM 3 TAHUN, JOHN MAYER KEMBALI DENGAN SEBUAH MINI ALBUM

25 Jan 2017 10:00 by: Mikharisti Tampubolon

Setelah vakum selama tiga tahun, musisi asal Connecticut ini secara diam-diam akhirnya dropping the bomb dalam bentuk album mini bertajuk The Search for Everything Wave One. Berisikan empat track yang rootsy dan soulful , EP ini merupakan gimmick come back John setelah album Paradise Valley yang rilis pada tahun 2013. Melalui akun pribadi Twitter miliknya, John mengatakan bahwa lagu dalam EP ini merupakan representasi dari ribuan jam yang telah ia lewati dalam dunia yang kecil ini. Dalam cuitannya, ia juga mengatakan bahwa akan ada karya lainnya lagi yang akan muncul. Menurut press release dari Colombia Records, akan ada empat tracks yang dirilis setiap bulannya, dan diprediksikan pada musim semi mendatang, full album sudah matang untuk dinikmati oleh telinga publik. Now, let’s diving into the first four tracks from 'Wave One'!

Love on The Weekend

Dirilis terlebih dahulu pada bulan November lalu, track upbeat dengan fun melodic ini bercerita tentang manisnya waktu akhir pekan yang dilewati bersama the sweetheart of yours. Dengan lirik yang catchy dan mudah untuk diingat, lagu ini sangat cocok untuk ditambahkan dan didengarkan pada daftar playlist hari Jumat Anda.

Moving On and Getting Over

Merupakan refleksi yang lebih serius, track ini memiliki nuansa blue yang groovy. Dengan lirik yang memiliki arti mendalam, seolah-olah John mengutarakan proses moving on yang dialaminya dari someone important  from the past. Gently, ia tidak menyinggung satupun mantan kekasihnya.

Changing

I may be old and I may be young/But I am not done changing. Penggalan lirik dari track ini membawa pesan bahwa menurut sisi perspektif John, melakukan berbagai perubahan dalam suatu hal tidak akan lekang oleh waktu. Lirik yang inspiratif ini seolah-olah memberikan gambaran bahwa semasa ia memasuki kepala empat tahun ini, ia semakin siap menghadapi kompleksitas dalam hidup.

You’re Gonna Live Forever in Me

Anda mungkin membutuhkan tisu saat mendalami track menyentuh ini. Dimulai oleh melodi lembut piano serta siulan yang mendayu-dayu, track ini bercerita tentang rasa duka yang dihasilkan dari perpisahan dengan sang other half. Melalui lirik yang dreamy serta suara calming khas John, membuat lagu yang easy listening ini terasa utuh.

 

Secara keseluruhan, empat track pertama dari albumnya yang ke-10 ini terdengar lebih jujur, bijaksana dan dewasa. Meski memiliki reputasi music’s least likable characters akibat kontroversi dari beberapa kegiatan interview yang pernah dilangsungkannya, setidaknya John masih dapat menyentuh para pendengar melalui musiknya. Secara singkat, album ini merupakan brilliant move milik John untuk meraih kembali antensi para pop lovers. Can’t wait for the next month release!

BAGIKAN HALAMAN INI:

Updates
Horoscope
Aquarius
Wujudkan rencana seru bersama teman – teman
20 JANUARI – 18 FEBRUARI
Capricorn
Latih kemampuan untuk bisa presisi di pekerjaan
21 DESEMBER – 19 JANUARI
Leo
Saatnya memberi keputusan
21 JULI – 21 AGUSTUS
Pisces
Cek kembali strategi untuk mencapai goal
19 FEBRUARI – 20 MARET
Sagittarius
Keep everything simple
23 NOVEMBER – 20 DESEMBER
Cancer
Akan terjadi perubahan signifikan
21 JUNI – 20 JULI
Libra
Recharge pikiran dengan melakukan hobi
23 SEPTEMBER – 22 OKTOBER
Virgo
Hadapi godaan dengan sabar
22 AGUSTUS – 22 SEPTEMBER
Gemini
Istirahat cukup merupakan hal yang tepat
21 MEI – 20 JUNI
Aries
Jangan ragu memulai hal baru
21 MARET – 20 APRIL
Scorpio
Mimpi Anda bisa jadi clue masa depan
23 OKTOBER – 22 NOVEMBER
Taurus
Bersiaplah akan hal yang menguras energi
21 APRIL – 20 MEI