Relationship

Bound to You: Elemen Penting untuk Dibuktikan Sebelum Berkomitmen

09 Mar 2017 20:00 by: Hafni Kusumawardhani

 

Ketika memutuskan untuk menjalin hubungan dengan seseorang, maka artinya Anda telah berkomitmen. Harus disadari, bahwa dalam menjalankan hubungan tersebut, Anda telah menarik orang lain menjadi bagian hidup Anda, dan begitupun sebaliknya, Anda adalah bagian signifikan dari hidup seseorang. Saat berada di fase falling in love, adalah hal krusial untuk benar-benar menentukan keputusan dan meyakini diri, are you ready to be in a commitment? Maka dari itu, pastikan beberapa elemen berikut ini untuk meraih tujuan happy ever after without any regret.

1.       Love Fools?

Hal pertama yang harus Anda yakinkan adalah, apakah Anda benar-benar mencintai karakter pribadinya, atau hanya terobsesi untuk mendapatkannya karena dia memenuhi standarisasi pasangan ideal ala Anda? Jangan sampai terjebak dalam hubungan dengan fondasi yang kabur. Setiap orang boleh saja menetapkan standarisasi untuk pasangannya, but do you really fall in love with the whole of him?

2.      Observe First

Sikap merupakan cerminan dari pribadi seseorang. Perhatikan bagaimana ia bersikap kepada Anda, orang-orang terdekat Anda, terutama kepada orang asing. Baik saja tidak cukup, ia tentu harus sopan dan respek terhadap Anda, orang terdekat Anda, serta lingkungan. Sikapnya yang tidak violent adalah lampu hijau bagi sebuah hubungan untuk berlanjut ke level lebih.

3.      Freedom in A Balance

Ada kalanya Anda butuh waktu untuk diri sendiri untuk sekadar melakukan hobi atau menikmati waktu berkualitas dengan teman-teman. Ia pun harus bisa memberikan jarak ketika diperlukan, begitu pula Anda memberikan ruang kepadanya. It’s not fun anymore if everything is under an over possesive control, is it?

 

4.      Double Dealer

Bila ia memang serius dalam berkomiten, maka dia akan membicarakan visinya di masa depan. Anda pun harus mengutarakan visi dan misi Anda di masa depan. Setelah benar-benar yakin dapat menjalankan visi bersama yang (tentu saja selalu) terdapat perbedaan, namun terasa bahwa he could be your lifetime bestfriend, then it’s a go. Diskusikan segala hal dan batasannya, termasuk urusan finansial, waktu, dan tanggung jawab lainnya.

5.      You Never Walk Alone

Setelah membuat berbagai kesepakatan dalam hubungan, Anda dan pasangan juga harus bertanggung jawab atas apa yang telah disepakati. Tak jarang dalam menjalankan komitmen tersebut, ego pribadi harus dikesampingkan demi keharmonisan hubungan dan kebahagiaan bersama. Secara garis besar, orientasi hidup Anda tidak lagi hanya untuk diri sendiri, tetapi juga untuk kepentingan bersama yang lebih besar.

Don’t rush in, just make sure you hit the right track!

 

BAGIKAN HALAMAN INI:

Updates
Horoscope
Aquarius
Wujudkan rencana seru bersama teman – teman
20 JANUARI – 18 FEBRUARI
Sagittarius
Keep everything simple
23 NOVEMBER – 20 DESEMBER
Aries
Jangan ragu memulai hal baru
21 MARET – 20 APRIL
Cancer
Akan terjadi perubahan signifikan
21 JUNI – 20 JULI
Taurus
Bersiaplah akan hal yang menguras energi
21 APRIL – 20 MEI
Libra
Recharge pikiran dengan melakukan hobi
23 SEPTEMBER – 22 OKTOBER
Virgo
Hadapi godaan dengan sabar
22 AGUSTUS – 22 SEPTEMBER
Scorpio
Mimpi Anda bisa jadi clue masa depan
23 OKTOBER – 22 NOVEMBER
Capricorn
Latih kemampuan untuk bisa presisi di pekerjaan
21 DESEMBER – 19 JANUARI
Gemini
Istirahat cukup merupakan hal yang tepat
21 MEI – 20 JUNI
Leo
Saatnya memberi keputusan
21 JULI – 21 AGUSTUS
Pisces
Cek kembali strategi untuk mencapai goal
19 FEBRUARI – 20 MARET