Relationship

Langkah Mensukseskan Sesi Pertemuan Kencan Dari Dunia Maya

02 Mar 2017 10:00 by: Hafni Kusumawardhani

Kemajuan teknologi komunikasi saat ini begitu pesat, sehingga internet kian menjadi bagian dari kebutuhan utama kehidupan kaum modern. Intensitas penggunaan internet dan media sosial yang meningkat, membuat peluang bertemu dengan banyak orang lintas wilayah tinggal kian besar. Bahkan, pasar bisnis online sukses memanfaatkan jasa matchmaking untuk semakin boosting peluang sekaligus euforia era digital ini.

Bahkan National Crime Agency (NCA) yang berbasis di Amerika memaparkan pendapatnya mengenai online dating bahwa, Hubungan secara online cenderung meningkat lebih cepat daripada hubungan secara offline.” Tak hanya terjadi di Amerika, warga Seoul di Korea Selatan pun turut tertular metode online dating yang kian swarming ini. Buktinya, banyak restoran dan kafe di Seoul yang memanfaatkan momen viral ini sebagai ajang perlombaan benefit lewat menawarkan promosi menggiurkan untuk melakukan sesi kopi darat di sana.

Berkenalan secara online dengan orang-orang baru yang jauh lebih variatif memang menyenangkan, tetapi ingatlah ada banyak hal tidak diharapkan yang mungkin saja terjadi dari online dating. Untuk mengupayakan pertemuan offline yang berkesan, simak beberapa tips berikut untuk menciptakan istilah ‘not a blind date anymore’!

1.    Flatter An Impression

Image diri menjadi hal yang terpenting dalam kasus ini, karena image yang diciptakan akan memengaruhi bagaimana orang lain memperlakukan diri Anda. Definisi membangun image dalam hal ini harus dikemas secara holistik, termasuk dalam memilih username di akun media sosial, menulis deskripsi diri Anda, memasang foto profil, membawa arah obrolan saat chatting, bagaimana sikap Anda ketika bertemu, hingga bagaimana Anda berpenampilan saat bertemu. Jadi, tetaplah menjadi diri terbaik Anda dan kemas konsepnya untuk menciptakan first impression yang mampu long last!          

                                                                                                                                                

2.    Never Too Far

Pastikan Anda memang telah masuk dalam circle yang benar. Jangan sampai Anda masuk dalam circle yang tidak tepat, karena mungkin saja hal ini dapat menyebabkan Anda bertemu dengan orang yang terlalu jauh dari ekspektasi Anda. Saat akan menggunakan aplikasi online dating, carilah aplikasi yang terpercaya dengan member community yang jelas. Begitupun saat Anda menyaringnya dengan media sosial, carilah yang setidaknya memiliki satu mutual friend dengan Anda. Akan lebih baik lagi bila dia merupakan teman satu kantor, satu sekolah, atau satu komunitas yang ternyata belum Anda kenal.

3.    Dig Deeper

Sebelum bertemu, adalah hal mandatory untuk mengetahui profil kencan online Anda. Jadi saat Anda masih berbincang dengannya secara online, gali informasi yang mendalam (tanpa terkesan agresif), or simply secretly stalk his social media feed. Dari pengetahuan itu, Anda bisa memproyeksikan profil dan karakternya, bahkan bisa menjadi salah satu topik obrolan ketika bertemu agar pertemuan menjadi lebih hidup.

4.    Lively Spot for A Lively Date

Tentunya, hindari pertemuan di tempat hang out yang sepi. Pilih tempat yang cenderung ramai namun tetap nyaman. Ini adalah cara untuk menghindari adanya kemungkinan Anda menjadi korban penipuan, atau sesederhana untuk menciptakan interaksi yang lively. Date on the rooftop bar or a musical coffee shop, it’s thriving!

5.    No Gift, Please

Ada baiknya Anda tidak menerima tawaran maupun pemberian apapun darinya saat baru menjalani pertemuan pertama. Selain untuk keperluan menjaga diri dari hal-hal yang tidak diinginkan, Anda juga akan dinilai sebagai sosok mandiri di matanya.

6.    No More Blind Love

Walaupun terdengar klise, namun tetap gunakan intuisi dalam ‘membaca’ teman online Anda.  Apabila ia tampak mencurigakan atau sikapnya tidak terasa menyenangkan, segera akhiri pertemuan. Sebagai antisipasi, ceritakan rencana pertemuan Anda dengan sahabat terdekat atau orang yang dipercaya sebagai backup call. No more blind love!

BAGIKAN HALAMAN INI:

Updates
Horoscope
Aquarius
Wujudkan rencana seru bersama teman – teman
20 JANUARI – 18 FEBRUARI
Virgo
Hadapi godaan dengan sabar
22 AGUSTUS – 22 SEPTEMBER
Leo
Saatnya memberi keputusan
21 JULI – 21 AGUSTUS
Cancer
Akan terjadi perubahan signifikan
21 JUNI – 20 JULI
Gemini
Istirahat cukup merupakan hal yang tepat
21 MEI – 20 JUNI
Capricorn
Latih kemampuan untuk bisa presisi di pekerjaan
21 DESEMBER – 19 JANUARI
Aries
Jangan ragu memulai hal baru
21 MARET – 20 APRIL
Scorpio
Mimpi Anda bisa jadi clue masa depan
23 OKTOBER – 22 NOVEMBER
Taurus
Bersiaplah akan hal yang menguras energi
21 APRIL – 20 MEI
Sagittarius
Keep everything simple
23 NOVEMBER – 20 DESEMBER
Pisces
Cek kembali strategi untuk mencapai goal
19 FEBRUARI – 20 MARET
Libra
Recharge pikiran dengan melakukan hobi
23 SEPTEMBER – 22 OKTOBER