M.I.A. Ajak Desainer Inggris Ini Untuk Rancang Merchandise Miliknya

Rich with streetwear flair

Apakah Anda merupakan fans street-style? Satu hal lagi yang dapat membuat Anda excited minggu ini. Mengumumkan beberapa hari lalu adalah peluncuran merchandise baru rancangan Astrid Anderson untuk M.I.A. Kolaborasi ini menarik busana dia koleksi Astrid untuk musim spring 2017, namun diolah dalam warna-warna vibran dari karya seni album M.I.A. tahun lalu yang berjudul AIM.

Menjelaskan bagaimana album tersebut mempengaruhi karyanya, Astrid mengatakan, “Koleksi ini terjadi secara spontan. Kami ingin mengolah siluet dan potongan, namun mengaplikasikan konsep warna dan branding yang kuat dari gaya M.I.A. dan (album) AIM.”

Desainer kelahiran Denmark ini menyebutkan rapper sebagai “berkemauan keras dan bertekad”. Kolaborasi ini menurutnya merupakan proses yang organik. Busana yang terdiri dari ragam t-shirt, track pants, dan anorak akan dilansir dengan harga mulai £50 sampai £120, dengan membawa tampilan ringan serta vibe utilitarian, di samping tetap relevan dari estetika streetwear yang marak saat ini dalam industri ritel. Dalam beberapa bulan terakhir, pasar luxury streetwear telah meroket, dengan munculnya label-label baru setiap musim. Rumah-rumah mode kenamaan pun tidak ketinggalan dengan melakukan kolaborasi, seperti Louis Vuitton x Supreme misalnya. 

Meskipun Astrid terbuka untuk kolaborasi selanjutnya di masa depan, saat ini ia memfokuskan pada koleksi kapsul dan musim spring 2018 yang akan datang. 

Merchandise ini telah tersedia di butik Astrid Anderson di Copenhagen yang telah dibuka untuk merayakan Copenhagen fashion week, serta online dalam situs M.I.A.

Images: Courtesy of Astrid Andersen

Comments

Share this article: