Manolo Blahnik Rilis Sepatu Mewah Berhiaskan Perhiasan dari Bulgari

The most glamorous shoes of the year!

Empat puluh lima tahun berkarya, Manolo Blahnik tidak hanya berhasil mempercantik kaki perempuan melalui kreasi sepatunya yang feminin, tapi juga berhasil membawa nuansa baru akan desain sepatu. Salah satunya melalui proyek kolaborasi, seperti dengan Rihanna dan label Vetements. Kini hal serupa juga kembali dilakukannya dalam rangka perayaan ajang retrospektif  bertajuk Manolo Blahnik: The Art of Shoes, yang sudah dibuka sejak tanggal 28 November lalu dan berlangsung di Museo Nacional de Artes Decorativas, Madrid.

Pada kesempatan ini, Manolo Blahnik menggandeng label perhiasan mewah Bulgari. “Merupakan sebuah kebanggan untuk bisa bekerja sama dengan sebuah label ikonis yang memiliki keterikatan dengan ciri khas desain Italia. Kami memiliki visi dan insting kreativitas yang sama untuk menghasilkan beragam sesuatu yang mengagumkan untuk beragam perempuan cantik. Saya mengagumi aksesori yang sudah pernah dipakai, totally divine, dan berpadu sempurna dengan material zesty green satin,” komentar Manolo mengenai alasan bekerja sama dan desain sepatu yang dihasilkan keduanya.  Diberi nama ‘Manolo’, sepatu ini mengambil desain ankle strap pump bertahtakan ragam batu permata yakni berlian 11,41 karat, amethyst 38,19 karat, dan rubellites 48,61 karat yang diambil dari koleksi ‘Festa’.

“Warna, kreativitas, nuansa feminin yang berani, material tak terduga, craftsmanship yang mumpuni, dan atensi pada detail… Manolo Blahnik dan Bulgari memiliki visi yang sama akan kreasi barang mewah. Ketika merancang sepatu berhiaskan perhiasan ini, ketika saya melihat bahan satin berwarna hijau pada sepatu ini, saya langsung teringat akan warna dari batu peridot, dan saya hanya tinggal menemukan batu yang permata yang tepat untuk dikombinasikan,” terang Luciana Silvastri mengenai proses kreatif merancang sepatu ini dengan Manolo Blahnik.

Pameran retrospektif Manolo Blahnik sendiri akan berlangsung hingga 8 Maret 2018.

 

Comments

Share this article: