Menelusuri Destinasi Hidden-Gem Dari Sisi Lain Kota Glamor Dubai

New under-the-radar spots are listed!

Dikenal dengan berbagai tempat luks dan berteknologi tinggi, Dubai kerap kali masuk dalam daftar destinasi teratas untuk turisme shopping. Hal ini tidak mengherankan, mengingat Dubai adalah salah satu kota di Saudi Arabia yang dibangun dengan konsep modern. Tetapi selain premium class traveling yang ditawarkan, tersemat pula sisi menarik lainnya yang dapat dieksplorasi, bahkan mampu menghadirkan keotentikan Dubai secara tak terduga di luar kemewahannya. Simak under-the-radar spots yang tak kalah hype untuk mengeksplorasi Dubai secara distingtif!

Saruq Al-Hadid Museum

Berlokasi di salah satu area old town Dubai, temukan arkeologi misterius yang memamerkan harta karun unik dari sejarah kota. Mulai dari benda pusaka, artefak bermaterial emas, perunggu, dan besi, hingga 900 objek historikal lainnya. Tak hanya itu, Museum Saruq Al-Hadid ini juga menghadirkan pameran video yang dikemas interaktif, serta fasilitas untuk mencoba membuat kerajinan tangan, menyusun rangka hewan, hingga membantu para ahli memecahkan misteri.

 

Miracle Garden Dubai

Terletak di Al Barsha Selatan, taman seluas 72.000 meter persegi ini adalah taman bunga terbesar di Timur Tengah, dengan lebih dari 45 juta koleksi bunga bermekaran. Nikmati pemandangan piramida, rumah igloo, hingga instalasi dinding bunga yang berhasil memecahkan rekor dunia, sambil berjalan santai di bawah payung multi warna. Thriving!

Dubai Water Canal

Nikmati sebuah pemandangan kota dengan sudut pandang baru melalui Dubai Water Canal, yakni sebuah terusan sungai sepanjang 3,2 kilometer yang menghubungkan the Creek dengan Teluk Arab melalui Business Bay. Terusan ini pun difasilitasi sidewalk bagi pejalan kaki, hingga air terjun buatan yang mengalir setiap sore dan dapat membelah secara otomatis saat terdapat kapal yang melewatinya. Lima trotoar perjalan kaki pun sengaja didesain melintasi Dubai Canal hingga memungkinkan para pengunjungnya menikmati pemandangan perkotaan Dubai dari perspektif baru.

XVA Art Hotel’s Café

Tersembunyi di sudut Al Fahidi yang hiruk pikuk, XVA Art Hotel and Café adalah sebuah tempat multi dimensi yang menonjolkan sisi artistik dan budaya Dubai kontemporer. Kafe ini berada di area open space dan menawarkan berbagai hidangan vegetarian yang terinspirasi dari hidangan khas Timur Tengah. Seperti Kibbeh Labu, Kebab Akar Bit, Burger Terong, Rose Cheesecake, hingga Es Lemon Mint yang menyegarkan. Arsitektur bangunan yang artsy akan membuat Anda betah berlama-lama menginap atau sekadar menyantap kuliner otentik di kafe hotel.

Global Village

Playground ini diklaim sebagai objek pariwisata, rekreasi, dan hiburan terbesar di dunia! Neighborhood yang kental dengan nuansa khas Timur Tengah nan group-oriented ini pun sukses memberikan kesan Dubai yang distingtif. Coba berbaur dengan warga lokal di arena bermain saat berbagai pertunjukan seni digelar di Global Village. It’s mingle time!

Zaroob Food Street

Diartikan sebagai ‘little alley’,  Zaroob terinspirasi dari vendor street food di wilayah Levant yang menonjolkan sebagian besar hidangan Arab terbaik dengan suasana yang dikemas laid-back. Tips saya, Zaroob Food Street paling tepat dikunjungi untuk makan siang dan malam, atau bahkan untuk cemilan di sore hari. Dengan sudut live cooking station, dapur terbuka, dan dekorasi bergaya Arab yang unik, seluruh elemennya akan memberikan Anda pemandangan, suara, dan aroma dari esensi tradisional Timur Tengah layaknya di Lebanon, Syria, Yordan, Palestina, dan Mesir. Exquisite!

Comments

Share this article: