Mengeksplorasi 4 Restoran dengan Menu Vegan dan Bebas Gluten di Bali

Enjoy Bali’s gourmet at its finest without ruining your diet!

Panorama sunset dengan sentuhan budaya yang kental menjadikan karakteristik unik Bali. Salah satu destinasi wisata terbesar di Indonesia ini tiada habis memukau para wisatawan dengan all-in-one-package-nya. Mulai dari kuliner hingga berbagai aktivitas liburan yang dekat dengan alam dapat ditemukan di sini. Menghabiskan waktu liburan berharga Anda akan sangat disayangkan jika tidak dimaksimalkan dengan berbagai macam hal di Bali, and one of the a-must-try is the food!

Tak melulu berupa menu-menu tradisional khas Bali, Anda dapat menyantap berbagai hidangan Asia maupun Eropa yang tempting. Namun, mungkin Anda yang vegetarian atau tidak mengonsumsi makanan berbahan dasar gluten akan merasa was-was ketika berlibur di sini. Atau beberapa dari Anda mungkin akan merelakan sejenak diet Anda demi menikmati liburan di Bali secara total. Well, you don’t have to sacrifice your diet or healthy eating habit for the sake of your holiday! Terdapat cukup banyak restoran di beberapa daerah di Bali dengan menu hidangan vegan dan bebas gluten. So here it is!

  1. Seaside Restaurant

Restoran yang berada di Hotel Seaside Boutique, Legian, ini menyediakan hidangan khas Meksiko hingga Asia dengan menu khusus vegetarian dan menu non-gluten. Sebagai menu pembuka, Anda dapat menikmati salah satu menu favoritnya, yaitu Tacos, homemade tortila dengan topping selada dan keju, atau Fresh Spring Rolls dengan topping saus kacang. Untuk menu utama, Restoran Seaside akan memanjakan lidah Anda dengan Pizza vegetarian, Taquitos yang dihidangkan dengan tortila renyah serta nasi, atau Quinoa pasta dengan zuchinni, potongan jamur serta keju mozarella yang menggiurkan. Kemudian Black Rice Pudding yang dihidangkan dengan krim kelapa, dan Ace Manggo Banana dengan es krim vanila bebas gluten sebagai penutup. Beragamnya menu vegetarian dan gluten-free  juga disempurnakan dengan pemandangan pantai Legian serta desain interior yang mendefinisikan keindahan Bali. Feel the breeze with your favorite healthy dish!

 

  1. Cafe Organic

 

Selain menyicipi menu jus-jus segar dan smoothies-nya seperti Tropical Oasis dan Garden Gangstas, Cafe Organic juga menyediakan berbagai menu sarapan dan makan siang vegan. Untuk menu breakfast tersedia The Uluwatu Omelet yang bebas gluten dengan keju feta, bayam, serta sentuhan tomat nan segar. Kemudian Anda dapat menyantap Veggie Whooper dengan perpaduan berbagai sayuran fresh, atau Mushroom Stack dengan tahini dressing. Beberapa menu dapat Anda pesan sesuai permintaan untuk dijadikan makanan khusus vegetarian dan bebas gluten, seperti Raspberry Chia Parfait yang dapat Anda pesan dengan atau tanpa granola, dan Smokey Sweet Potato Burger. Kafe yang terletak di dekat pantai Seminyak dan di Canggu ini juga menyediakan es krim khusus vegetarian dan roti bebas gluten. A great combination of organic ingredients and tropical mood!

 

  1. Mama San

Masih di daerah Seminyak, terdapat kitchen bar Mama San yang menyediakan menu bebas gluten. Makanan khas berbagai negara di Asia menjadi DNA Mama San, seperti Soto Betawi dengan daging sapi yang dimasak lunak dipadukan dengan santan nan gurih, atau Pho Bo khas Vietnam dengan daun basil Thailand dan saus pedas Hanoi. Menu masakan-masakan gorengnya yang tak kalah menggiurkan, yaitu Crispy Salted Pork dan Pad Thai yang patut Anda coba. Sambil menyantap hidangannya, Anda juga akan dikelilingi dengan sentuhan tema oriental dan nuansa warm pada desain interiornya yang elegan. Another exploration to one of  Bali’s finest cuisine!

 

  1. Nalu Bowls

Sebelum atau usai berselancar di pantai-pantai eksotis Bali, having Nalu Bowl is a great way to wake you up. Hidangan smoothies dari kafe yang terinspirasi dari suasana tropikal Hawaii ini dapat Anda nikmati dengan permintaan untuk mendapatkan semangkuk menu vegetarian atau non-gluten. Jika Anda tidak mengonsumsi makanan yang mengandung gluten, Anda dapat memesan Mavericks dengan campuran pisang, stroberi, coconut flakes, dan madu tanpa topping granola. Namun jika Anda vegetarian maka dapat mencoba menu-menu seperti Uluwatu dengan perpaduan buah naga, pepaya,raspberry, dan jus stroberi tanpa madu atau Macaronis. Healthy, fresh and delicious in a definition! Anda dapat menemukan Nalu Bowls di beberapa daerah, yaitu di Uluwatu, Seminyak, Canggu, dan Berawa.

 

 

image source: google.com

Comments

Share this article: