Menikmati Pemandangan Alam Skandinavia Nan Memesona dari 5 Hotel Ini

Magnificent scenery through the window!

Keasrian alam dan kekhasan kota di negara-negara Skandinavia dapat menjadi salah satu alternatif liburan Anda. Laut Baltik dan danau biru yang shimmery, hutan-hutan dengan berbagai jenis pepohonan menjulang tinggi, dan bangunan klasik bak kastil-kastil dongeng merupakan the whole package yang dapat Anda nikmati di sini. Desain kotanya, contohnya di Denmark, akan membawa Anda bernostalgia dengan gaya bangunan tua di tengah modernitas kota. Mengelilingi negara-negara Skandinavia dengan kapal ferry akan semakin mendekatkan Anda dengan alam dan pemandangan yang estetik.

Sebagai target wisata orang-orang dari seluruh penjuru dunia, negara-negara di Skandinavia tidak hanya menawarkan tempat-tempat wisata yang picturesque tetapi juga tempat-tempat penginapan yang tak kalah idyllic. Fasilitas, arsitektur bangunan, hingga posisi jendela kamar menghadap pemandangan menakjubkan akan semakin membuat liburan Anda tak terlupakan. Berikut lima tempat penginapan di Norwegia, Swedia, dan Denmark untuk liburan istimewa Anda.

 

  1. Juvet Landscape Hotel – Norwegia

Konsep utama tempat penginapan yang terletak di Valldal, sebelah barat laut Norwegia ini merupakan pemandangan alam. Ciri khas dari Juvet landscape hotel adalah jendela kaca besar pada setiap ruang kamarnya yang langsung menghadap pemandangan pohon-pohon pinus dan gunung nan estetik.

Desain ruangan kamarnya bernuansa gelap sehingga memberikan fokus pada lanskap hijaunya yang terasa semakin nyata. Arsitektur bangunannya mengombinasikan konsep desain modern yang tetap dapat menyatu dengan lingkungan alam. Hotel yang berada di wilayah rural ini cocok untuk Anda yang menyukai desain sederhana namun sophisticated. Hasil karya Jensen dan Skodvin ini dilengkapi fasilitas spa dan memiliki berbagai macam jenis ruang kamar, seperti The “birdhouses” dengan konsep minimalis, The farmhouse untuk pesta pernikahan atau gathering, dan lain-lain.

 

  1. Storfjord Hotel – Norwegia

Anda dapat menikmati panorama pegunungan Sunnmøre Alps yang magnificent dari hotel ini. Hotel Storfjord memiliki arsitektur dan desain interior bertema rumah kayu yang disulap menjadi tempat penginapan mewah dan modern. Sentuhan furnitur-furnitur antiknya dipadukan dengan dinding dan lantai kayu yang menimbulkan suasana hangat.

Cocok untuk menikmati liburan dengan fasilitas eksklusif di Skodje, Norwegia, yang jauh dari hiruk-pikuk tengah kota. Hotel yang terletak di bukit berhutan ini menyediakan berbagai jenis kamar dengan kelengkapan berbeda-beda yaitu, Superior Room yang dilengkapi dengan balkon dan teras kecil, Junior Room dengan ukuran tempat tidur king-sized, dan Storfjord Room dengan tungku perapian.

 

  1. Salt & Sill Floating Hotel – Swedia

Berawal dari restoran yang khas dengan menu seafood, Salt & Sill kemudian membangun sebuah hotel apung. Lanskap laut biru yang breathtaking dapat Anda nikmati dari jendela kamar. Hotel yang berlokasi di kota Tjörn, Swedia ini memadukan sentuhan modern dengan furnitur-furnitur bergaya tradisional khas Skandinavia yang unik.

Anda juga dapat menikmati pemandangan laut dan sunset di bagian atap hotel sambil menikmati hidangan laut ala Salt & Sill untuk makan malam yang romantis. Need more relaxation? Tersedia fasilitas bath & sauna bagi para pengunjung hotel maupun pengunjung restorannya. Terdapat dua jenis kamar di hotel ini, yaitu single-room dan double-room yang dilengkapi dengan koneksi internet.

 

  1. Treehouse Hotel – Swedia

Seperti namanya, hotel ini mengusung konsep rumah pohon yang berada di tengah hutan pohon pinus desa Harads, Swedia. Selain dapat menikmati keindahan pepohonannya, sungai Luke juga turut menghiasi pemandangan yang dapat Anda lihat dari hotel Treehouse. Desain arsitekturnya bergaya kontemporer yang diimbangi dengan  harmonisasi alam. Kemudian Bretta dan Kent, founder hotel Treehouse, memberikan sentuhan tahun 1930-1950-an pada dekorasi kamar-kamar hotelnya.

Hotel Treehouse menghadirkan tujuh jenis kamar hotel dengan konsep unik dan arsitektur yang spesifik , yaitu The Cabin, The UFO, The Mirrorcube, The Blue Cone, The Bird’s Nest, The Dragonfly, dan The 7th Room. Walaupun terletak di dalam hutan, akses menuju hotel Treehouse cukup mudah karena lokasinya dekat dari bandara Luleå. Anda dapat melakukan registrasi booking tempat di Britta’s guesthouse terlebih dahulu, lalu berjalan kaki sekitar lima menit menuju kamar Anda.

 

  1. Kurhotel Skodsborg – Denmark

Tak hanya kenyamanan dan pemandangan alam, Kurhotel Skodsborg menghadirkan fasilitas untuk dapat melakukan gaya hidup sehat sambil berlibur. Kurhotel Skodsborg menyediakan 83 ruang kamar dan 23 ruangan-ruangan besar bagi Anda yang ingin melakukan gathering atau rapat.  Hotel yang berhadapan dengan tiga panorama alam spektaktuler sekaligus, yaitu laut, taman, dan hutan ini memiliki fasilitas relaksasi dan kesehatan tubuh seperti spa dan studio fitness.

Anda akan cocok dengan hotel ini apabila Anda ingin pulang dari liburan dengan raga dan pikiran yang fresh dan perubahan gaya hidup positif. Hotel yang terletak di Skodsborg, Denmark ini memiliki tiga program kesehatan, yaitu De-age, De-stress, dan De-tox retreats. Ketiga program tersebut menyediakan training mental dan fisik untuk meraih keseimbangan gaya hidup Anda. Lingkungan dan fasilitasnya akan sangat mendukung program hidup sehat Anda, seperti makanan hotel yang sesuai dengan ketentuan makanan ketiga program tersebut.

 

images sources: treehotel.se, juvet.com, storfjordhotel.com, saltosill.se, skodsborg.dk

Comments

Share this article: