Menolak Tua Karena Paparan Sinar Matahari!

Girls, pilih 5 tabir surya yang wajib Anda miliki.

Tidak hanya untuk berlibur, sunscreen patut menjadi prioritas dalam daftar belanja Anda setiap bulannya! Disamping melindungi dari sunburn yang disebabkan oleh sinar UVB, Anda harus terlindungi dari sinar UVA yang menyebabkan efek penuaan dini pada kulit, seperti kerutan halus, hiperpigmentasi, dan sagging.

Yang perlu diperhatikan juga adalah label pada produk sunscreen, seperti Broad Spectrum, Sun Protection Factor (SPF) dan The Protection Grade of UVA (PA). Perbedaannya, SPF merupakan jumlah waktu yang Anda dapatkan agar terbebas dari sunburn. Sedangkan tingkat PA yang ditandai dengan + merupakan tingkat proteksi agar kulit Anda aman dari efek UVA. Sementara Broad Spectrum menandakan bahwa tabir surya tersebut dapat menangkal paparan sinar matahari dari UVA dan UVB. Untuk SPF jumlah dalam label produk yang secara resmi dapat ditulis maksimal adalah 50, dan PA adalah ++++. Untuk pemakaiannya, selalu aplikasikan kembali tabir surya setiap dua jam sekali.

Baca juga: Tubuh Fit dengan One Stop Service

Masih banyak produk sunscreen dari brand ternama sekalipun yang terlalu berminyak dan tidak nyaman dipakai untuk sehari-hari. Berikut lima produk tabir surya yang unggul dalam tekstur, pengaplikasian, dan multifungsi:

  1. Valmont, Restoring Perfection SPF 50 PA++++

Sunscreen yang lengkap melindungi Anda dari sinar UVB dan UVA dengan maksimal. Memiliki formula yang sesuai dengan molekul dan sel kulit Anda, Valmont menggunakan Triple DNA dengan kalsium, natrium, dan magnesium, untuk melembapkan serta membangun kemampuan cellular turnover selama di bawah paparan sinar UV.

  1. Supergoop, Super Power Sunscreen Mousse SPF 50

Seringkali tabir surya dengan bentuk spray akan cepat hilang terbawa udara. Namun dengan tekstur mousse ini, Supergoop langsung melekat pada kulit Anda. Diperkuat dengan kandungan ekstrak dari mineral laut yang diambil dari blue sea kale yang super kaya antioksidan dan shea butter yang membuat kulit Anda lembut dan terhidrasi maksimal.

  1. Shiseido, BB for Sports SPF 50+ PA+++ Very Water Resistant

Varian Shiseido BB for Sports SPF 50+ PA +++ dilengkapi contouring powder yang terbuat dari mutiara agar ketika sinar memantul pada bagian depan kulit Anda. Masing-masing sisi dari partikel bedak­nya akan lebih terlihat gelap sehingga membentuk kontur pada wajah Anda.

  1. Bali Breeze, Tropical Sunscreen Sport SPF 50 PA ++++ dan Tropical Sunscreen SPF 50 PA ++++

Bali Breeze merupakan tabir surya pertama di Indonesia yang memiliki tingkat SPF dan PA tertinggi. Bahkan, setelah diuji tes In Vivo di Perancis, sebenarnya Bali Breeze telah melampau daya proteksinya, yaitu SPF 125,2 pada Tropical Sunscreen Sport, dan SPF 65 pada Tropical Sunscreen yang dipergunakan untuk sehari-hari. Tabir surya ini diperkaya dengan ekstrak bunga edelweiss dari pegunungan Alpen yang mampu bertahan di keadaan ekstrem dan sumber antioksidan. Selain itu tabir surya ini mengandung formula Repair Complex yang dapat memperbaiki langsung jaringan kulit Anda selagi terpapar sinar matahari. Di samping semua itu, tekstur Bali Breeze sangat ringan dan nyaman dipakai sebelum makeup.

  1. Pacifica, Pacifica SPF 50 Mineral Face Shade

Bagi pecinta produk vegan, tabir surya dalam bentuk stick ini dapat menjadi pilihan! Melindungi UVA dan UVB, Pacifica mengandung probiotik untuk membantu memperkuat lapisan pertahanan kulit dan kafein yang mengandung anti-aging serta membantu mencegah kerusakan kulit.

 

Comments

Share this article: